Berita

FAI Unmuha Ikuti Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengikuti Workshop Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi tahun 2023 di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh.

Dalam hal ini Unmuha bekerjasama dengan Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemendikbud, mengundang 20 jurnal ilmiah yang terdiri dari Editor in Chief dan IT dari PTN dan PTS dalam wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDikti – XIII) yang terakreditas sinta 6 hingga sinta 2.

Pembukaan dihadiri oleh Perwakilan Direktorat, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDikti XIII), Unsur Pimpinan Unmuha, serta para peserta Workshop dan undangan.

“Harapan dan target dari kegiatan ini adalah kemajuan masing–masing jurnal dalam 2 edisi kedepan yang terbit. Jurnal Pedagogik Fakultas Agama Islam (FAI) yang merupakan salah satu jurnal terakreditasi sinta di Unmuha ikut terlibat dalam kegiatan ini. Target kita yaitu re-akreditasi akan naik peringkat sintanya,” kata Editor In Chief, Muhammad Yani.

Baca Juga: Unmuha, Dinkes Aceh, dan Unicef Indonesia Selenggarakan ToT ASIK 

Selain Pedagogik, Jurnal Biosainsdik menjadi utusan kedua oleh Unmuha yang ikut bergabung dalam kegiatan serupa. Tim pengelola Jurnal Biologi Sains dan Kependidikan yang dikelola oleh Prodi Tadris Biologi juga punya semangat besar bergabung dalam Workshop tersebut. Walaupun termasuk jurnal baru, namun Unmuha menaruh harapan besar untuk bisa konsisten dalam publikasi dan lebih maju menuju terakreditasi sinta.

Acara Penting ini mendapat antusias yang luar biasa dari semua peserta yang hadir. Pada sesi akhir acara, dua orang pakar yang masing-masing membedah jurnal terbagi dalam dua kelompok yaitu Eksak dan Non-Eksak, sehingga pengalaman mengikuti kegiatan Workshop ini begitu semangat. Hal ini juga merupakan pengalaman baru bagi seluruh peserta yang hadir.

“Mukhlisin dan Mursyid Djawas dalam mendampingi masing-masing kelompok, selain melihat sisi kekurangan dan opsional perbaikan, juga melakukan diskusi dengan pengelola. Dengan demikian, pengelola langsung menemukan inti permasalahan yang ada di setiap pembuatan Peningkatan Peringkat Jurnal Terakreditasi sinta 6 hingga sinta 2,” tutup Muhammad Yani. (Agusnaidi B/sa)

Related posts
Berita

Abdul Mu'ti Sampaikan Konsep PAI Pluralistis Basis Nilai dan Strategi Pembelajaran dalam Workshop oleh Institut Leimena

Semarang, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Rohmad Suprapto telah membuka acara Workshop Literasi…
Berita

Mahasiswa Pascasarjana Unmuha Gelar Seminar Isu Kesehatan Global

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Fadlullah, menghadiri kegiatan seminar nasional Current Issue and Global Health…
Berita

LKSA Panti Asuhan Putri Aisyiyah Grogol Helat Workshop Bangun Keterampilan Berpikir Kreatif

Sukoharjo, Suara ‘Aisyiyah – LKSA Panti Asuhan Puteri ‘Aisyiyah Grogol telah sukses menyelenggarakan Workshop Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif pada Senin-Rabu, (18-20/12) di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *