Fakultas Psikologi UNMUHA Selenggarakan Workshop Penulisan Buku Ajar

Berita 13 Agu 2021 0 61x
Workshop Penulisan Buku Ajar UNMUHA

Workshop Penulisan Buku Ajar UNMUHA

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Jumat (13/8), Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menyelenggarakan “Workshop Penulisan Buku Ajar” yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi, Barmawi, di Ruang Rapat Rektorat Lt. I UNMUHA Aceh.

Kegiatan ini menghadirkan Hanna Amalia dan Maria Ulfaselaku pemateri. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Winda Putri Diyah Resdiya dan Kaprodi Devi Yanti.

Dalam kesempatan tersebut, Barmawi menjelaskan bahwa workshop ini diadakan sebagai upaya memotivasi dan rangsangan bagi dosen, khususnya di lingkup Fakultas Psikologi, untuk dapat menulis buku ajar.

“Kegiatan ini akan diupayakan agar mendapat dukungan penuh dari pihak Universitas dan dapat diselenggarakan setiap semester, serta diharapkan mendapat apresiasi dari pihak Universitas,” ujarnya.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Menurut Barmawi, buku ajar tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi mahasiswa dan peminat kajian psikologi. Pada kesempatan yang sama, Hanna Amalia juga mengatakan bahwa pengadaan workshop penulisan buku ajar ini penting untuk memotivasi para dosen, sekaligus dapat memudahkan proses pembelajaran di kampus.

“Pada akhir kegiatan ini, diharapkan setiap dosen dapat menulis, paling tidak memiliki outline-nya untuk menulis buku ajar. Alhamdulillah pihak universitas dan fakultas sangat mendukung kegiatan “Workshop Penulisan Buku Ajar” bagi dosen Fakultas Psikologi dengan memberikan isentif setiap karya yang dihasilkan oleh dosen. Tentu, harapan kami, ke depan akan ada lembaga penerbitan dari Universitas Muhammadiyah Aceh. Selama ini penerbitan hasil karya dosen diterbitkan oleh lembaga dari luar,” tutup Hanna. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *