Berita

Fakultas Teknik Unmuha dan UMSU Tandatangani Kerja Sama

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Rabu (9/2), dilaksanakan acara penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dengan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di gedung Fakultas Teknik UMSU lantai 7, Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Fakultas Teknik Unmuha meliputi Dekan Hafnidar A Rani, Wakil Dekan II Fatimah Azzahra, Wakil Dekan III Effendi Nurzal, Kepala Tata Usaha Emmi Suryani, Kaprodi Sipil, Tamalkhani, Ketua Senat Agustiar. Sementara dari Fakultas Teknik UMSU dihadiri  oleh  Dekan Munawar Alfansury Siregar, Wakil Dekan I, Ade Faisal, Wakil Dekan III, Affandi, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Teknik UMSU, UPM, GPM, Dosen dan Tendik.

Acara diawali dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Teknik Unmuha dan Fakultas Teknik UMSU. Penandatanganan MoA ini turut hadir dan disaksikan oleh Wakil Rektor I UMSU Muhammad Arifin. Ssetelah penandatangan dilakukan, kedua belah pihak memberikan cenderamata.

Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Hafnidar A Rani  menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kerja sama dari pihak Fakultas Teknik UMSU. “Penandatangan MoA ini telah didahului oleh kegiatan-kegiatan kerja sama di awal sebelumnya dan hari ini kita akan memulai bentuk kerja sama lain yang lebih banyak lagi, di antaranya untuk berkomitmen membangun tata kelola akademik, bidang penelitian, bidang pengabdian, dan bidang kemahasiswaan yang mendukung kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” terangnya.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Hafnidar berharap ke depannya akan ada kolaborasi, seperti melakukan riset bersama, memberikan informasi terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, tenaga pendidik, dan mahasiswa yang ada saat ini Fakultas Teknik Unmuha.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UMSU, Munawar menyampaikan rasa bahagia dan syukur atas terselenggaranya kegiatan MoA ini. Munawar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ikatan persaudaran antara UMSU dan Unmuha terus berkembang dan menghasilkan kegiatan dan karya-karya hebat di masa mendatang.

Wakil Rektor I UMSU, Muhammad Arifin mengatakan, “kita ini satu di bawah persyarikatan Muhammadiyah dan sudah bersaudara sejak lama. Tentu hal seperti ini sangat diharapkan dalam memajukan amal usaha Muhammadiyah untuk bergerak maju dan berkarya”.

Di penghujung acara, masing-masing pimpinan Fakultas dan Wakil Rektor menghangatkan suasana dengan berpantun. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Melalui Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Rektor Unmuha Berharap Kompetensi Dosen Meningkat

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur resmi membuka acara seminar proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat…
Berita

Di Hadapan Wali Mahasiswa, Rektor Unmuha Sampaikan Prestasi dan Perkembangan Kampus

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada orang tua mahasiswa yang telah…
Berita

Hadiri Wisuda, Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Apresiasi Pencapaian Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (29/3), Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) membuka acara Wisuda Ahli Madya, Sarjana, dan Magister ke-42 semester…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.