Berita

FKM Unmuha Ikut Berkolaborasi dalam Capacity Building in Nursing Education in Indonesia

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (15/10), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) institusi di dalam meningkatkan Capacity Building in Nursing Education in Indonesia (CABNEI) Erasmus Plus. Kolaborasi itu diwujudkan dalam bentuk lokakarya yang diselenggarakan pada Rabu-Jumat, 13-15 Oktober 2021,  bertempat di Hotel Grand Permata Hati, Jalan Sultan Iskandar Muda, No. 217, Blang Oi, Kecamatan Meuraxa.

Tujuh Institusi tersebut yaitu Inland Norway University of Applied Sciences (INN), Karlstad University (KAU), Østfold University College (ØUC) dan University College South Denmark (UC-Syd) dari Scandinavia, serta Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Prodi Keperawatan Poltekkes Kemenkes Aceh, dan Akademi Keperawatan Ibnu Sina (AKIS) Kota Sabang dari Indonesia. CABNEI Project ini akan terlaksana selama 3 tahun ke depan.

Baca Juga: Internasionalisasi Pendidikan Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Project Manager CABNEI Suwarni menyampaikan, “kebahagian luar biasa bahwa hari ini kita dapat bertemu secara langsung dan mudah-mudahan kita tetap menjaga protokol kesehatan. Terima kasih kepada seluruh institusi. Ini adalah sebuah kerja sama yang luar biasa dan kita selalu berharap dapat menghasilkan sesuatu”.

Suwarni melanjutkan, dalam pelaksanaannya, program ini akan berkolaborasi dengan berbagai institusi, termasuk Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Aceh.

Governor Board FKep Universitas Syiah Kuala Hajjul Kamil yang juga sebagai Wakil Rektor III USK, mengatakan bahwa di tengah era globalisasi ini, egosentris profesi seharusnya tak didahulukan. Dan dalam rangka menghilangkan egosentris profesi itulah kolaborasi ini dialngsungkan. (Agusnaidi B/sb)

Related posts
Haji

Jalin Silaturahmi, PCIM Arab Saudi Gelar Temu Jemaah Haji Muhammadiyah

Jemaah haji diminta untuk menjaga diri baik jelang Armuzna maupun saat berlangsung puncak haji. Hal tersebut disampaikan oleh Anwar Abbas, Ketua PP…
Wawasan

Mengantisipasi Infiltrasi Salafi

Oleh: M. Husnaini* Pimpinan dan aktivis Muhammadiyah di banyak tempat kerap mengeluhkan fenomena masuknya Salafi ke lingkungan Muhammadiyah. Salafi memang diakui memiliki…
Berita

Abdul Mu’ti Ajak Warga Muhammadiyah Sikapi Pemilu 2024 dengan Arif dan Bijaksana

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Muhammadiyah mengawali Pengajian Umum tahun 2024 dengan mengusung tema “Muhammadiyah dan Pemilu 2024”. Pengajian yang berlangsung secara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *