Berita

Formasi Kolosal Tapak Suci Semarakkan Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Cilacap

Musyda Aisyiyah Cilacap

Cilacap, Suara ‘AisyiyahPembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammmadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Cilacap periode 2015-2027 dilaksanakan di GOR Stadion Wijayakusuma Kabupaten Cilacap yang berkapasitas 15.000 orang, Sabtu (27/5). Pembukaan Musyda diiringi dengan berbagai atraksi seni kreasi peserta didik dan anggota ‘Aisyiyah.

Rangkaian kegiatan Musyda diawali dengan diumumkannya pemenang lomba logo Musyda ‘Aisyiyah dan Cipta Lagu, kemudian pertujukan kolosal Tapak Suci dari Perguruan Tapak Suci se-Kabuapten Cilacap dengan menampilkan 500 peserta.

Kreasi ini menampilkan pemuda yang kuat, miltan, berbakti kepada orang tua, menjunjung persatuan dan kesatuan, serta menempa diri siap menghadapi masa depan. Di bawah bimbingan Nuryaqin, pendekar Tapak Suci membuat formasi dengan iringan musik yang padu padan dengan gerak langkah.

Baca Juga: Manfaat Aktivitas Fisik dan Olahraga Bagi Lansia

Disebutkan bahwa Tapak Suci berharap pimpinan terpilih untuk memprioritaskan pemuda dengan memberikan ruang mengembangkan diri seluas-luasnya, prioritas bidang dakwah yang akan membimbing ke jalan yang lebih baik, memberikan contoh yang baik, dan tidak meberikan tekanan-tekanan yang akan menimbulkan ketegangan dan ketidaksenangan.

Formasi tapak suci diakhiri dengan gerakan tarung dengan diiringi musik Sunda karena Cilacap merupakan daerah Jawa Tengah yang berbatasan dengan Jawa Barat, sehingga dua budaya menjadi satu dalam formasi tarung yang menggambarkan jiwa kestria dan berani sebagai simbol pemuda kuat dan hebat. (asih/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *