Berita

Gandeng ME PDM Demak, Lazismu Gelar Program Peduli Peternak

Peduli Peternak PDM Demak

Peduli Peternak PDM DemakDemak, Suara ‘Aisyiyah – Menindaklanjuti Program Peduli Petani yang dilaksanakan pada Juli lalu, kali ini Lazismu Demak bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Demak melalui Majelis Ekonomi (ME) serta Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah-‘Aisyiyah Karanganyar mengadakan program Peduli Peternak Ayam di Desa Karangwaru, Karanganyar, Demak, Rabu (6/10).

Direktur Lazismu Demak Dwi Yulianto mengatakan bahwa Lazismu Demak sengaja berkunjung ke Desa Karangwaru, Karanganyar dalam rangka menyaksikan penjualan ayam pedaging kepada pembeli. Dua bulan yang lalu, Lazismu meluncurkan Program Gerakan Peduli Peternak yang dilaksanakan dengan memberikan modal bergulir kepada 6 (enam) warga Kedungwaru (yang sudah berpengalaman dalam ternak ayam pedaging)  untuk modal beternak sebesar Rp16.000.000,-/orang.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, baru 1 (satu) peternak yang mendapat dana bergulir dari 6 (enam) peternak, dan rencananya 3 (tiga) bulan ke depan bertambah 2 (dua) peternak lagi. Lazismu Demak tidak bekerja sendiri, tapi dengan menggandeng Majelis Ekonomi PD Muhammadiyah Demak. Ia berharap, mudah-mudahan dengan gerakan peduli peternak ini ke depan semakin banyak warga peternak yang bisa  merasakan kebermanfaatan dari modal bergulir dari Lazismu.

Baca Juga: Muhammadiyah-Aisyiyah Demak Adakan Pelatihan Pembuatan Produk Kreasi Limbah Plastik

Sri Soboko selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanganyar yang ikut hadir di Desa Karangwaru mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Demak yang telah  membantu peternak dalam memperoleh modal. Sebelumnya, katanya, peternak merasa kesulitan mencari modal. Bantuan tersebut sangat membantu perekonomian masyarakat setempat. “Insyaa Allah kami tetap akan selalu mendukung program-program Lazismu,” katanya.

Hadir pula Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Karanganyar Tatik Nismiharti. Ia mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang telah peduli dengan peternak warga Kedungwaru.  “Alhamdulillah dengan adanya program ini, kami dapat mengembangkan usaha-usaha di bidang peternakan. Insyaa Allah program ini akan bergulir, sehingga banyak masyarakat yang akan menerima kebermanfaatan dari Lazismu,” ujar Tatik.

Salah satu peternak Desa Kedumgwaru, Nur Hidayat, merasa sangat bangga pada Lazismu yang telah membantu mereka. Dengan bantuan tersebut, para petani dapat mengembangkan usaha peternakan. (hening)

Related posts
Berita

Cerahkan Peradaban Bangsa, RSIJ Cempaka Putih dan Muhammadiyah-Aisyiyah Gelar Semiloknas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah-‘Aisyiyah melalui Majelis Kesehatan PP ‘Aisyiyah, MPKU PP Muhammadiyah, dan RSIJ Cempaka Putih mengadakan kegiatan Seminar dan Lokakarya…
Berita

Muhammadiyah Komitmen Dukung Kemerdekaan Palestina

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (15/7), PP Muhammadiyah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Palestina, Zuhair Al-Shun, di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta. Haedar…
Sejarah

Soekarno dan Bintang Muhammadiyah yang Melekat di Dadanya

Pada 1965, Soekarno mendapat anugerah Bintang Muhammadiyah. Bintang yang dibuat dari bahan emas murni itu diberikan dalam rangka menghargai jasa Bung Karno…

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.