Gandeng PDM-PDA Demak, Kesbangpolinmas Demak Selenggarakan Pendidikan Politik

Berita 1 Okt 2021 0 75x

Demak, Suara ‘Aisyiyah – Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Demak bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Demak menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan Politik bagi Organisasi Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Wakil Bupati Kompleks Pendopo Demak dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Demak Ali Makshun. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi dan Unsur Komisioner KPU. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam dengan membahas isu-isu terkini mengenai dunia politik di Kabupaten Demak.

Baca Juga: Harmoni dalam Kemajemukan

Wakil Bupati Demak menuturkan, ”belajar berpolitik adalah proses untuk kita mengetahui dan memahami tentang sistem demokrasi”.

Senada dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati, Ketua KPU Demak juga menuturkan bahwa ”pendidikan berpolitik harus sejak dini kita ajarkan. Generasi muda harus melek akan pendidikan politik. Namun ada beberapa hal yang membuat saya bersedih, antara lain maraknya money politik di kontestasi politik”.

Dalam kesempatan itu, Fuad Al Hamidy menambahkan “Sebetulnya ada peran penting yang bisa dilakukan oleh tokoh agama. Saya kurang setuju jika masjid tidak diperkenankan membahas tentang politik, justru di masjid harus memberikan pendidikan politik. Yang tidak boleh itu kampanye”. (Hadi Susanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *