Berita

Gelar Kegiatan Literasi Kesehatan Protokol Covid-19, UNISA Gandeng Forum Komunikasi Komunitas Alun-Alun Utara (FKKU)

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Menjelang puncak libur akhir tahun dengan melihat kondisi peningkatan kasus Covid-19 yang masih meningkat disetiap harinya, membuat kebijakan terkait pencegahan penularan Covid-19 mengalami beberapa perubahan. Beberapa daerah salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menerapkan syarat wajib bukti hasil test negatif dengan cara rapid antigen.

Kenaikan yang meningkat ditambahnya kebijakan baru tersebut menjadi sebuah ancaman bagi sektor pariwisata yang perlahan mulai bangkit di masa pandemic Covid-19 ini.

Menanggapi adanya potensi naiknya pergerakan wisatawan menjelang libur akhir tahun, Universitas Aisyiyah Yogyakarta menggandeng Forum Komunikasi Komunitas Alun-Alun Utara (FKKU) guna menggelar kegiatan Literasi Kesehatan Penerapan Protokol Covid-19 pada hari Selasa (22/12) di rooftop parker bus wisata Ngabean.

“Kegiatan ini kami adakan untuk membekali para pekerja wisata yang tergabung dalam FKKU dengan pengetahuan penerapan standar protokol kesehatan untuk pencagahan penularan Covid-19 di kalangan wisatawan,” ungkap Sinta sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol UNISA Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dihadari beberapa pembicara diantaranya dr. Dina Kartika Sari sebagai Kepala Puskesmas Kecamatan Ngampilan dan Fitria Siswi Utama sebagai Ketua Satgas Covid-19 UNISA Yogyakarta.

Para pembicara menegaskan bahwa pentingnya menekankan penerapan protokol kesehatan bagi para petugas wisata yang bertugas di lapangan dan para petugas wisatawan harus menerapkan teknis protokol Kesehatan secara baik dan benar. (Tami)

Related posts
Sejarah

Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Isu kesehatan sudah menjadi perhatian ‘Aisyiyah sejak awal. Pada 1930, misalnya, di tengah kongres Muhammadiyah ke-19 di Minangkabau, ‘Aisyiyah mengadakan Kongres Bayi…
Tokoh

Siti Aisyah dalam Riwayat Kepemimpinan Aisyiyah

Oleh: Muarif “…bukan Muhammadijah jang menghadjatkan kepada kita, tetapi kitalah jang menghadjatkan akan hidup suburnja Muhammadijah…” (Siti Aisyah). Pesan Siti Aisyah, salah…
Liputan

Perluas Segmen Jamaah Pengajian untuk Menebar Kebermanfaatan Aisyiyah

Chalifah, Ketua Majelis Tabligh PP ‘Aisyiyah, mengakui tidak mudah merangkul semua segmen dalam satu pengajian. Oleh karena itu, ungkapnya saat diwawancara Suara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.