Berita

Gelar Wisuda, SWA PDA Jepara Dapat Apresiasi dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Lazismu

SWA PDA Jepara

Jepara, Suara ‘AisyiyahDalam rangka kegiatan Pra-Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) dan Majelis Ekonomi Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara mengadakan wisuda Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) dengan mengambil tema “Mencetak Insan yang Kreatif, Produktif, Mandiri, dan Bermanfaat”. Wisuda bertempat di aula PDM Jepara, Ahad (18/9).

Para wisudawan dan wisudawati berasal dari LKSA Panti Putri ‘Aisyiyah Jepara yang diketuai Rokhayati, LKSA Panti Asuhan Aisyiyah Kalinyamatan yang diketuai Suwartini, dan LKSA Panti Putri Aisyiyah Pecangaan yang diketuai Sulastri. Mereka didampingi Ketua PCA masing-masing, yaitu ketua PCA Jepara Kota Sri Utami, mewakili Ketua PCA Kalinyamatan Afrikhah, Ketua PCA Pecangaan Sri Rahayuningsih. Semua hadir beserta jajarannya.

Hadir para pimpinan, mewakili Ketua Pimpianan Daerah Muhammadiyah (PDM) Fadkan, Ketua PDA Sugiarti. Ketua MKS Sri Mulyani beserta jajarannya dan Ketua MEK Umi Kulsum beserta jajarannya. Dewan Pengawas Lazismu Jepara Nur Kholis Gunawinata. Hadir tamu undangan, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Jepara Eriza Rudi Yulianto, dan staf bidang UKM Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara Keysa Perdani.

Baca Juga: Sulamah: Pekerja Migran Purna Sukses Bangun Usaha

Acara dibuka oleh Ketua PDA Jepara Sugiarti. Dalam sambutannya, ia menjelaskan pelaksanaan SWA oleh PDA Jepara. Sugiarti menerangkan, sejauh ini pelaksanaannya diadakan dengan bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Semarang.

Apresiasi diiberikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Ridi Yulianto. ”Pasca pelatihan perlu dievaluasi hasil praktik, baik para siswa sebagai peserta maupun instruktur. Harapan ke depan, tidak hanya bisa mengolah namun memasarkannya. Pemerintah dalam hal ini adalah Dinas siap memberikan bantuan apapun, tentu saja sesuai prosedur yang memang harus dilalui,” jelasnya memberikan semangat.

Acara berikutnya  prosesi wisuda dan foto bersama dilanjut doa bersama dipimpin wakil dari PDM Jepara Fadkan. Ramah tamah diisi dari Lazismu Jepara, Nur Kholis Gunawinata. Ia memberikan motivasi kepada para wisudawan wisudawati dengan mengatakan, “setelah diwisuda hendaknya bisa mandiri, harus kompetitif di bidang masing-masing. Ada 3 (tiga) hal yang harus diingat, yaitu knowledge (pengetahuan), skill (keahlian), dan atitude (sikap). Harus saling sinergi satu dengan lainnya,” tuturnya. (Deny Ana I’tikafia/sb)

Related posts
Berita

Fokus Atasi Stunting, SWA Angkatan IV MEK PDA Jepara Buat Produk Pengolahan Ikan

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jepara menggelar Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) ke-IV dengan peserta…
Berita

PDA Tegal Cetak Wirausahawan Muda Melalui Program SWA

Tegal, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka mencetak insan yang kreatif, produktif, inovatif, dan mandiri yang dapat mencerahkan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten…
Berita

Alumni SWA Online DI Yogyakarta Gelar Pelatihan Bisnis Digital

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di aula Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede, Jumat (30/9), pengurus alumni Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) Online Daerah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *