Berita

Gema Syiar Muktamar ke-48 Aisyiyah, PCA Kotagede Adakan Pemeriksaan Gratis untuk Lansia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah Jumat (11/2), Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede mengadakan kegiatan pemeriksaan gratis untuk lansia. Kegiatan yang bertempat di aula PCA Kotagede adalah dalam rangka gema Syiar Muktamar ‘Aisyiyah ke-48.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama lintas majelis, yaitu Majelis Tabligh dan Majelis Kesehatan dengan Griya Lansia Assangadah PCA Kotagede, juga PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Sebelum acara pemeriksaan, pengurus Griya Lansia Assangadah yang diwakili Siti Hamidah mengajak para lansia untuk bernyanyi bersama dengan lagu lama yang berjudul Isro dan lagu Mi’raj.

Baca Juga: Dakwah Kesehatan dalam Kongres Bayi Aisyiyah

Setelah bernyanyi, kegiatan berikutnya adalah pemeriksaan gratis untuk lansia. Pemeriksaan diperuntukkan bagi jamaah Majelis Tabligh dari 15 Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) di Cabang Kotagede ditambah 1 (satu) PRA Dahromo. PRA Dahromo sebetulnya masuk PCA Pleret, namun karena ada ikatan sejarah sehingga ada beberapa kegiatan majelis di PCA Kotagede selalu ikut dan diikutkan.

Jenis pemeriksaan yang dilayani dan disiapkan antara lain: penimbangan berat badan, pengukuran tensi, konsultasi dokter dan pemberian obat atau vitamin yang disediakan, apabila karena suatu kondisi yang perlu pemeriksaan lanjutan maka diberikan  rujukan. Adapun lansia yang mendapat undangan untuk pemeriksaan sebanyak 104 orang dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan. Jumlah tersebut dibagi tiga (3) gelombang. Pemeriksaan dimulai jam 13.00 WIB dan berakhir jam 16.00 WIB. (umi hidayati/sb)

Related posts
Berita

Luncurkan Bueka Fresh Mart, PCA Kotagede Wujudkan Mimpi Jadi Nyata

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Impian Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede untuk menjadikan Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah (Bueka) berkembang dengan menyediakan berbagai…
Berita

BUEKA Mitra Sejahtera Kotagede Berbenah Diri

Kotagede, Suara ‘Aisyiyah – Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah (BUEKA) “Mitra Sejahtera” milik Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede menjelang usianya ke-3 tahun…
Berita

PCA Kotagede Peduli Sampah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) sekaligus menggemakan Syiar Muktamar ke-48 ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kotagede…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.