Gerak PDA Jakarta Utara dalam Program Keluarga dan Komunitas Lenting

Berita 5 Sep 2020 0 99x

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah- Menindaklanjuti perihal Koordinator Program Keluarga dan Komunitas Lenting, yang diselenggarakan oleh Lembaga Lingkungan Hidup dan Penangulangan Bencana (LLHPB) PP Aisiyah, PDA Jakarta pada Sabtu, 25 Juli 2020 dan Rabu, 29 Juli 2020 laksanakan Koordinasi Team Manager Area 5.

Dari hasil zoom meeting tersebut, menghasilkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan ; Pertama, persiapan, antara lain menyiapkan timeline, berkoordinasi dengan pihak RS Islam Jakarta Sukapura dan pihak Penyuluh budidaya ikan dan sayuran, kesiapan 3 (tiga) wilayah pelaksanaan. Kedua, Edukasi, yakni melaksanakan edukasi Keluarga Lenting dan hidup sehat selama pandemi covid-19, pada 3 (tiga) wilayah. Ketiga, Pelaksanaan. Untuk nenetapkan tanggal pelaksanaan kegiatan di 3 (tiga) wilayah. Keempat, Pemantauan. Antara lain mengevaluasi dan memantau perkembangan budi daya ikan dan tanaman dalam ember pada 3 (tiga) wilayah. Terakhir, Finalisasi, yakni pembuatan laporan akhir (administrasi, keuangan, media).

“Kami Team Manager Area 5, yang berada di Pimpinan Daerah Aisyiyah Jakarta Utara dilingkungan PWA DKI Jakarta, adalah area yang mendapat amanah, kucuran dana dari The Asia Foundation (TAF) melalui LLHPB PP Aisyiyah,” tutur mereka. Adapun dana tersebut  akan digunakan untuk edukasi tentang situasi pandemi sejumlah 75 orang, untuk edukasi perilaku hidup sehat di masa pandemi 75  di wilayah Kampung Sawah, Marunda dan Kalibaru. Serta, peserta edukasi masing masih wilayah sebanyak 25 orang.

Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh intern PDA Jakarta Utara, dihadiri seluruh Anggota Team Manager Area 5 sebanyak 4 (empat) orang dan 1 (satu) orang pendamping Manager Area 5, Ketua LHPB serta 1 (satu) orang Program Manager, sedangkan pada tanggal 29 Juli 2020, hanya dihadiri seluruh Team Area Manager 5. (Nurhayati)

Leave a Reply