Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (GETAPAK) Wujud Rasa Kemanusiaan

Berita 2 Jan 2021 0 150x

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga (GETAPAK) merupakan suatu program kemanusiaan Muhammadiyah yang dikemas sebagai program pengamanan ketahanan pangan bagi masyarakat kelas sosial yang rentan terdampak pandemi Covid-19.

Program GETAPAK memiliki tiga program unggulan yang terdiri dari Urban Farming, UMKM, dan Cantelan. Pada hari Minggu (27/12) tim GETAPAK Kota Surakarta melaksanakan program Cantelan Sayur-Mayur yang bekerja sama dengan Pimpinan Ranting’Aisyiyah Jebres.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik yaitu di Masjid An- Nur dan Masjid Ar-Rahman Purwoprajan, Jebres, Surakarta. Bantuan dana untuk pelaksanaan program Canthelan diberikan kepada Ranting ‘Aisyiyah Jebres sejumlah Rp.3.000.000,- masing- masing mendapatkan sejumlah Rp.1.500.000,- yang menghasilkan 175  disetiap masing-masing titik.

“Program cantelan merupakan program yang sangat inspiratif dapat menginspirasi kepada masyarakat untuk berbagi dengan sesama dan apresiasi penuh kepada Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang selalu bersinergi dari tingkat Pusat hingga Ranting untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,“ ungkap Bambang selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Jebres.

Kontributor: Sugiharko
Editor: Tami

Tinggalkan Balasan