Gerakan Ta’awun Warnai Milad ‘Aisyiyah ke 106

Berita 22 Apr 2020 0 253x

Wonodri, Suara ‘Aisyiyah– Kehadiran ‘Aisyiyah di manapun berada, harapannya dapat selalu membawa manfaat dan maslahatan, yakni mampu mencerahkan pikiran, bertindak secara terukur dan terstruktur.

Untuk itu, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Wonodri melaksanakan Milad ‘Aisyiyah ke 106 dalam momentum Hari Kartini, sekaligus ajang menyambut Ramadan yang dibalut dengan Gerakan Ta’awun. Kegiatan yang bertempat di gedung 1 PAUD ‘Aisyiyah pada pada Rabu (22/4/2020) ini, hanya dihadiri pimpinan inti & perwakilan ketua Majelis saja.

Ketua PRAW Noor ‘Aini dalam sambutannya menyampaikan dalam kebersahajaan dan keterbatasan ini hendaklah kita tetap menyelenggarakan Milad Aisyiyah ke 106, walau sangat sederhana. “Justru dalam keprihatinan seperti saat ini, kita tidak boleh jauh dari Allah dan tetap melakukan kebajikan, dengan peduli kepada para jama’ah kita maupun yang bukan jama’ah kita, dengan sedikit berbagi,” ungkapnya.

Seperti, sosok Kartini yang peduli dengan orang kecil pribumi bangsanya sendiri, pun minatnya dalam belajar agama pada Kyai Soleh Darat di Semarang. Ini dapat kita dijadikan sebagai contoh tauladan.

“Dalam menuju bulan suci Ramadan, hendaklah pula kita dapat menjadikanya sebagai bulan amaliyah seperti mengisinya dengan tadarus Al-Quran agar mencerdaskan spiritual kita, dan memperbanyak doa agar wabah covid-19 segera berakhir” tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan 30 paket kepada perwakilan dan akan diteruskan kepada penerima di kelompok masing-masing, yang berisikan 5 kg beras dan minyak 2 liter.

Diakhir kegiatan ditutup dengan menjeguk teman yang sakit, “Kita berharap, silaturrahmi  ini dapat menjadi obat bagi mereka,” tutupnya. (Noor ‘Aini)

Leave a Reply