Giat ‘Aisyiyah, Peduli Banjir dan Tanah Longsor Kebumen

Berita 8 Nov 2020 0 82x

Kebumen, Suara ‘Aisyiyah- Hujan deras mengguyur hampir semua wilayah Kabupaten Kebumen. Hal ini menyebabkan banjir dan tanah longsor di sebagian kecamatan. Belum lagi, situasi pandemi Covid 19 yang belum berakhir, hal ini menggugah ibu-ibu ‘Aisyiyah, salah satunya LLHPB PDA Kebumen, bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PDA Kebumen, dengan siaga dan tanggap menghadapi situasi bencana. Donasi segera dikumpulkan dari berbagai PCA se-Kabupaten Kebumen, karyawan AUM, PCM, dll oleh LLHPB PDA Kebumen. Selanjutnya, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap, baik secara langsung oleh LLHPB maupun oleh PCA setempat.

Pada tanggal (3/11) PCA Sruweng juga telah mengirimkan bantuan melalui LazisMu Kebumen berupa paket sembako, beras, telor, teh, air mineral, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Selanjutnya, bantuan yang dikumpulkan dari pimpinan dan anggota PCA, Prolanis serta RS PKU Muhammadiyah Sruweng ini, akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, PCA Puring juga telah menyalurkan bantuan langsung kepada korbar banjir pada tanggal (4/11) melalui pemerintah Desa Sidodadi Kecamatan Puring, berupa uang tunai, beras 100 Kg dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Pada hari yang sama pula, PDA Kebumen juga menyalurkan pampers anak dan pembalut wanita sebanyak 230 pcs melalui MDMC Kebumen.

Melihat situasi terkini, Ketua LLHPB PDA Kebumen, Sri Hadi Widiastuti berharap kegiatan tolong-menolong ini dapat terus ditingkatkan, dan berlanjut secara rutin, serta meningkatkan kepedulian antara sesama yang membutuhkan. “Saling tolong menolong merupakan ciri khas orang muslim, tidak hanya saat adanya bencana namun perlu ditumbuhkan sejak dini dan setiap saat. Mengingat, masyarakat juga sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh segenap pimpinan dan kader ‘Aisyiyah Kebumen,” paparnya. Agenda selanjutnya, penyaluran bantuan ke wilayah Kecamatan Pejagoan, tambahnya.  (Gustin/LLHPB PDA Kebumen)

 

 

Leave a Reply