Griya Lansia PRA Deyangan Selenggarakan Kegiatan Perdana

Berita 27 Sep 2021 0 73x

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada hari Ahad (26/9) mengadakan kegiatan perdana Griya Lansia di Gedung Dakwah Deyangan. Griya Lansia sendiri baru dibentuk pada Sabtu (11/9) lalu, dengan ketuanya Suryati.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Deyangan beserta anggota dan pengurus Griya Lansia PRA Deyangan. Untuk selanjutnya, Griya Lansia akan diadakan secara rutin pada setiap hari Ahad Kliwon.

Baca Juga: Lansia Penyibak Asa

“Salah satu tujuan dari dibentuknya Griya Lansia adalah agar para lansia di Desa Deyangan terkontrol kesehatannya, sehingga bisa hidup dengan sehat, bahagia, dan mandiri. Namun saat ini alat kesehatan yang kami miliki baru ada satu set bantuan dari Lazismu Deyangan,” kata Ketua PRA Deyangan Siti Baroroh.

Alhamdulillah, meskipun baru pertama kali dan masih dalam kondisi pandemi, kegiatan pada hari ini berjalan lancar. Peserta  antusias mengikuti kegiatan Griya Lansia. Tercatat ada 39 lansia yang hadir, 20 orang laki laki dan 19 perempuan,” lanjutnya.

Kegiatan diawali dengan kajian oleh Sugeng Riyadi. Ia adalah seorang pengajar di SMA Negeri Kota Mungkid, yang menyampaikan materi tentang “Berbeda Niat Imam dan Makmumnya”. Setelah kajian, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuran suhu badan, tinggi badan, berat badan, dan tekanan darah (tensi).

“Kegiatan ini sangat bagus, hanya administrasi masih kurang,” Kata Walimah, seorang pensiunan bidan di Puskesmas Kota Mungkid

Peserta sangat senang  dan antusias untuk mengikuti griya lansia. Ini dibuktikan dengan setelah selesai kajian mereka masih tetap sabar menunggu giliran untuk diukur suhu badan, tinggi badan, berat badan, dan tekanan darahnya. (Bu Tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *