Berita

Hadiri Wisuda, Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Apresiasi Pencapaian Unmuha

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Selasa (29/3), Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) membuka acara Wisuda Ahli Madya, Sarjana, dan Magister ke-42 semester ganjil tahun akademik 2021/2022 sesi kedua di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Jalan Muhammadiyah, Batoh, Kota Banda Aceh.

Acara wisuda ini dihadiri oleh Pimpinan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Sudarnoto Abdul Hakim, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh Faisal Rani, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Badan Pelaksana Harian (BPH) Unmuha, serta tamu undangan lainnya.

Rektor Unmuha mengatakan, ada 447 mahasiswa yang diwisuda. Aslam Nur menjelaskan, Unmuha masih berkomitmen menerapkan protokol kesehatan. Dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini sebanyak 447 sangat memungkinkan untuk kita lakukan wisuda sekaligus, tetapi karena menjalankan prokes maka pelaksanaan wisuda dilakukan selama dua hari.

“Harapan kami kepada para wisudawan: pertama, mereka harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah seorang sarjana. Artinya dari sisi kapasitas intelektual, akhlak mereka harus bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa kita alumni Unmuha. Itu yang kita harapkan kepada wisudawan. Kemudian yang kedua otomatis mereka kita harapkan untuk selalu menambah pengetahuan ke depan dan juga selalu mengingat almameter mereka,” ujar Aslam Nur.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh Faisal Rani berharap adanya sinergi antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi. Atas nama Kemendikbudristek, ia mengucapkan terima kasih kepada Unmuha yang telah melakukan proses pendidikan sesuai standar yang ditetapkan.

“Unmuha telah mengambil peranan, alih tanggung jawab peran negara untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi. Memang tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan tinggi bukan hanya negara, namun juga merupakan tanggung jawab bersama,” kata dia.

Tak lupa, Faisal juga berharap Unmuha terus meningkatkan kualitas layanan pendidikannya. Adapun kepada para wisudawan ia berpesan untuk terus belajar sepanjang hayat.

“Kita tidak boleh berhenti belajar, karena dunia terus berputar tanpa berhenti sedikitpun. Karena ilmu pengetahuan berkembang tanpa henti, sehingga kita bisa mempunyai landasan di dalam hidup,” paparnya.

Hadir pula memberi sambutan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Sudarnoto Abdul Hakim. Ia menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. “Saya sangat berkeyakinan bahwa perolehan yang sudah dilakukan Universitas Muhammadiyah Aceh ini akan terus meningkat dan bisa memberikan bukti nyata bahwa kontribusi Unmuha ini akan besar bagi pengembangan,” katanya. (Agusnaidi B/Sb)

Related posts
Berita

Ciptakan Generasi Qurani, SD Muhammadiyah Kutacene Wisuda 25 Hafidz

Kutecane, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di GOR Sepakat Segenep, Kutacane, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kutacane menggelar Wisuda Tahfidzul Quran Angkatan II Juz…
Berita

Unmuha Raih Akreditasi “Baik Sekali” dari BAN-PT

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan Surat Keputusan Darektur Dewan Eksekutif Nomor: 844/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2022 menyatakan bahwa Universitas…
Berita

Rektor Unmuha Sambut 69 Mahasiswa Inbound PMM 2

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Aslam Nur menyambut secara resmi 69 mahasiswa inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka …

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.