Berita

Haedar Nashir Dorong Kader IPM Mampu Bersaing Hingga Ranah Internasional

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahPimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar kegiatan perkaderan tingkat tertinggi, yaitu Pelatihan Kader Paripurna Taruna Melati Utama (PKPTMU) yang dibuka pada Selasa (9/5) di Gedung PP Muhammadiyah Cik Di Tiro Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang bertema “Embracing the New Era of IPM: The Future is Now” ini, turut hadir dan menyampaikan amanat, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Selain mengapresiasi kegiatan ini, Haedar juga mengimbau kepada seluruh kader IPM baik tingkat pusat sampai ranting untuk bisa bersungguh-sungguh serta memiliki rasa tanggung jawab dalam menjalankan amanah sebagai kader IPM.

Meskipun begitu, Haedar juga meminta kader IPM untuk jangan sampai meninggalkan pendidikan demi IPM. Bukan hanya dalam negeri, kalau perlu mengenyam pendidikan sampai luar negeri. “Jangan sampai ikut IPM tetapi pendidikan jadi tertinggal, karena kader IPM perlu menuntut ilmu setinggi-tingginya dan perlu memaksimalkannya,” pesannya.

Baca Juga: PP IPM Luncurkan Platform PCI: Platform Edukasi dan Pelaporan Kasus Kekerasan Seksual  

Didepan 36 peserta, Haedar menyampaikan bahwa dengan kompleksitas masalah dunia yang semakin memuncak, dibutuhkan kader yang memiliki wawasan luas untuk merespon segala permasalahan yang ada. Salah satunya yaitu terkait Islamophobia yang masih marak di ranah Internasional.

“Banyaknya beban dan masalah di ranah Internasional, seperti menghadapi Islamophobia dan perlu mengembangkan Muhammadiyah di ranah Global, maka kader IPM harus berpendidikan,” terang Haedar.

Haedar menegaskan bahwa memiliki wawasan yang luas merupakan bekal untuk menjalankan roda kepemimpinan persyarikatan kini dan di masa depan. Karena wawasan yang luas dapat membawa transformasi besar menuju peradaban yang semakin berkemajuan.

“Buktikan kalau kader IPM bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berwawasan luas, karena kalianlah yang akan menjadi penerus kami yang memegang peradaban,” tukasnya. (sa)

Related posts
Berita

Hari Lahir Pancasila, Haedar Nashir: Pancasila Adalah Kata Kerja

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara resmi ditetapkan pada 18 Agustus 1945…
Berita

Haedar Nashir Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tim bulutangkis Indonesia, baik Thomas maupun Uber pada Ahad (5/5) mengalami kekalahan dari Tiongkok. ”Alhamdulillah masih bisa runner-up,…
Berita

Timnas Kalah, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Kesebelasan Indonesia U-23 semalam kalah dari Irak 1-2 untuk memperebutkan posisi tiga besar guna melaju ke Olimpiade 2024….

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *