Berita

Haedar Nashir Dukung STIKes Aisyiyah Palembang Jadi Unisa Palembang

Stikes Aisyiyah Palembang

Palembang, Suara ‘AisyiyahKetua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mendukung pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah Palembang menjadi Universitas ‘Aisyiyah Palembang. Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungannya ke STIKes ‘Aisyiyah di Jl. Kol. H. Burlian Km 7.5 Palembang pada Selasa (16/8).

Menurut Haedar, kalau ingin menjadi yang terbaik di era sekarang, tidak boleh mengelola amal usaha dengan cara apa adanya. “’Aisyiyah jangan bergerak sendiri, harus bersinergi dengan yang lain. Ada Rektor UMP, IKest MP, dan pihak yang lain bisa ikut terlibat,” ungkapnya.

Lanjutnya, agar semuanya bisa terwujud, coba dimaksimalkan luas tanah yang ada. Kalau berpikir beli lahan baru, kata dia, akan menjadi benang kusut dan terjebak dalam vicious circle.

“Semua PTMA sekarang terus melakukan konsolidasi pasca 2 tahun sejak pandemi. Biasanya kalau sudah terbentuk, banyak jalan yang akan terbuka. Kalau mau buka prodi pilih yang prospektif,” terang Haedar.

Baca Juga: Sekolah Bidan Aisjijah, Kontribusi Aisyiyah Lahirkan Tenaga Kesehatan Islam di Indonesia

Menurutnya, kondisi itulah yang pernah dialami Aiska Surakarta dan Unisa Bandung yang dulu tempatnya terpojok. “Tempatnya kecil, tapi sejak jadi Unisa menjadi besar,” katanya melanjutkan.

Haedar juga mengatakan pihaknya akan ikut mendukung. Ia berpesan bahwa orang bisa melakukan apa saja kalau di dalam dirinya sudah mempunyai tekad kuat dan tidak mau mundur.

“Jadi intinya kami hadir di sini untuk menambah semangat. Mari kita wujudkan STIKes ini menjadi institut/universitas,” kata Haedar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumatera Selatan, Darmi Hartati mengatakan bahwa saat ini STIKes telah memiliki 5 Prodi, yakni D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Farmasi, D4 Rekam Medis, dan S1 Keperawatan & Ners.

Pernyataan tersebut ditambahkan oleh Ketua STIKes ‘Aisyiyah Palembang, Khoirin. Ia menyatakan bahwa pihaknya sudah memiliki 8000m² lahan yang siap untuk menjadi kampus Unisa Palembang. Adapun mengenai akademik, pihaknya akan menambah prodi baru. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Pak Haedar sehingga menambah semangat kami untuk mewujudkannya,” tutup Khoirin.

Turut hadir Deni ‘Asyari selaku Direktur Suara Muhammadiyah, Romli selaku Ketua PW Muhammadiyah Sumsel, Abid Dzajuli selaku Rektor UMP, Heri Shatriadi selaku Rektor IkesT, dan Heriyadi selaku Ketua BPH STIKes ‘Aisyiyah Palembang. (aditya/sb)

Related posts
Berita

Pembekalan Mahasiswa Baru 2022, STIKes Aisyiyah Palembang Gelar PK2MB & BAM

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka pembekalan mahasiswa baru untuk menyambut tahun akademik 2022-2023, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) ‘Aisyiyah Palembang menggelar…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.