Berita

Haedar Nashir: Jadikan Ramadhan Sebagai Momen Hijrah Spiritual dan Intelektual

Haedar Nashir
Haedar Nashir

Haedar Nashir

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahDalam rangka menyambut Ramadan 1443 H, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak umat Islam untuk dapat meningkatkan kedekatan dan hubungan dengan Allah swt. “Kami juga berharap ibadah puasa dan lain sebagainya yang dilakukan oleh kaum muslimin dapat meningkatkan kesalehan pribadi, yang memancar dalam kesalehan keluarga dan kehidupan masyarakat, bangsa, serta dunia kemanusiaan semesta,” tutur Haedar pada Jumat (1/4).

Melalui peningkatan kedekatan dan hubungan dengan Allah dalam ibadah selama Ramadhan, umat Islam diharapkan mampu menebar nilai-nilai perdamaian, kebaikan, keluhuran moral, serta berbagai keutamaan dalam hidup. Haedar juga menjelaskan bahwa bulan Ramadhan adalah momen untuk mempererat ukhuwah.

“Ramadan sebagai wahana mempererat ukhuwah sesama kaum muslimin, serta sesama umat bangsa. Serta panggilan suci untuk merekat kebersamaan, saling tolong menolong, berbagi, dan peduli, serta membangun kehidupan bersama dalam keragaman,” ungkapnya.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Keluarkan Edaran Panduan Penerapan Protokol Kesehatan Ramadhan dan Idulfitri 1443 H

Lebih lanjut, Haedar berharap umat Islam memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen untuk berhijrah secara spiritual, intelektual, dan peran sosial yang mampu membawa kepada pencerdasan, pembebasan, kemajuan, dan membangun peradaban yang utama.

InsyaAllah jika ibadah puasa dan seluruh rangkaian ibadah di bulan Ramadan ditunaikan dengan rukun, khusyu’, dan baik, maka akan melahirkan insan-insan yang muttaqin,” imbuhnya.

Dengan menjadi manusia yang bertakwa, maka ia akan memancarkan pencerahan di kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa, dan dunia semesta dengan membawa misi rahmatan lil ‘alamin(ppm/sb)

Related posts
Kesehatan

Makanan Sehat Selama Ramadhan

Oleh: Asti Nurhayati* Menjalankan ibadah Ramadhan dengan tubuh yang sehat dan bugar terutama di masa pandemi Covid-19 tentu merupakan hal yang sangat…
Berita

Jangan Mager, Berikut Tips Isoman Pasien Covid-19 Selama Ramadhan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Melakukan latihan fisik yang rutin, memenuhi nutrisi dengan baik, melakukan istirahat yang cukup, dan menghindari stres adalah beberapa…
Gaya Hidup

Lima Kegiatan Positif Agar Ramadhan Produktif

Pada bulan Ramadhan, seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk mencari pahala dari Allah swt. Segala bentuk ibadah dilakukan dari pagi hingga malam. Seringkali…

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.