Harga Cabai Anjlok, PDA Jepara Bantu Petani dengan Program Petani Bangkit”

Berita 27 Agu 2021 0 142x

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jepara membantu petani cabai di Desa Bantengmati, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak dengan membeli cabai dengan harga dua kali lipat. Pembelian itu dilakukan saat panen raya, Kamis (25/8).

Hadir dalam panen raya itu adalah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Demak Agus Herawan, perwakilan PDA Demak Suryati, Relawan ‘Aisyiyah Demak Hening dan tim Lazismu Demak, Ketua MEK PDA Jepara Umi Kulsum, Ketua LLHPB (Lembaga Lingkungan Hidup dan penaggulangan bencana) Jepara Kusnitah, dan lain-lain.

Pemasokan cabai saat ini bertujuan membantu petani cabai di Desa Bantengmati yang saat ini baru mengalami penurunan harga yang drastis. Saat ini harga cabai di Kabupaten Demak berada di kisaran Rp2.500 – 3.000 per-kg. Dalam “Program Petani Bangkit” ini, PDA Jepada membeli cabai dengan harga Rp6.000 per-kg. Dari total hasil panen petani, PDA Jepara membeli sesuai dengan pemesan sebanyak, yakni sebanyak 620 kg.

Baca Juga: PD Aisyiyah Demak dan Jepara Kerja Sama Adakan Program Petani Bangkit

Ketua Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PDA Jepara Umi Kulsum menyampaikan kepada petani agar mereka tidak putus asa dengan situasi yang terjadi saat ini. Ia juga berharap agar program ini bisa terus berlanjut.

Salah seorang petani cabai, Fauzi mengatakan bahwa bertani memang ada kalanya mendapat hasil panen yang memuaskan, tetapi terkadang juga menghadapi harga yang anjlok seperti saat ini. “Terima kasih kepada semua yang hadir membantu dan membeli cabai dengan ikhlas kepada kami. Semoga bisa menjadi berkah dan manfaat untuk keluarga dan petani sekitar,” ucap Fauzi. (Kusnitah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *