IGABA Bumiayu Studi Banding Ke TK ABA 01 Ketanggungan Brebes

Berita 29 Okt 2021 0 66x

IGABA BumiayuBrebes, Suara ‘Aisyiyah – Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 01 Ketanggungan yang berada di Jl. A. Yani, Nomor 06, Karangmalang, Kabupaten Brebes berdiri sejak tahun 1998 adalah TK yang peserta didiknya paling banyak. Rabu, (27/10) TK ABA 01 Ketangguhan mendapat kunjungan dari  IGABA Kecamatan Bumiayu guna melakukan studi banding tentang pengelolaan dan pembelajaran.

Rombongan tamu yang tergabung dalam Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Cabang Bumiayu ini terdiri dari para kepala sekolah dan guru. Rombongan tamu diterima dan disambut langsung oleh Kepala TK ABA 01 Ketangguhan yang didampingi PCA Ketanggungan. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah yang multifungsi. Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua PDA Majelis Dikdasmen, Chunaesih dan Pengawas TK Kecamatan Ketanggungan Seno warsito.

Baca Juga: TK ABA: Lembaga Pendidikan Anak Tertua dan Pertama di Indonesia

Dalam sambutannya Chunaesih  menyampaikan, “kita harus semangat supaya bisa mengambil ilmunya yang baik dan memberi support kepada para peserta sambil beramah tamah”.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Seno Warsito berpesan kepada IGABA Bumiayu supaya meniru yang hal-hal baik selama melakukan kunjungan ini. Ia juga berpesan kepada para pengurus pengurus ‘Aisyiyah se-Bumiayu untuk ikut mengurusi lembaga pendidikan milik ‘Aisyiyah ini, seperti halnya yang dilakukan di Ketanggungan.

Dalam kesempatan tersebut, Khodijah selaku Kepala TK ABA 01 Ketangguhan menyampaikan profil sekolah kepada para rombongan yang hadir. Ia juga memaparkan model pembelajaran di TK ABA 01 Ketangguhan. Seusai pemaparan, rombongan terjun langsung melihat pembelajaran di kelas, juga melihat-lihat ruangan pendukung pembelajaran. (Reni Hartati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *