Berita

Ikhtiar Bangkitkan Ekonomi Umat, PWA Jawa Tengah Adakan Pelatihan Evermos

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Ekonomi dan Ketenagekerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah pada Jumat (15/4) menyelenggarakan pelatihan Evermos yang diikuti Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se-Jawa Tengah melalui Zoom meeting.

Pelatihan dibuka oleh Eny Winaryati. Ia menyampaikan bahwa pelatihan Evermos ini diadakan setelah dibuat kesepakatan di Universitas Muhammadiyah Semarang beberapa waktu lalu. “Dengan adanya momen Muktamar yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, maka kita sebagai tuan rumah Muktamar harus memiliki keunggulan yang berbeda dengan Pimpinan Wilayah lainnya,” terangnya.

Setelah muktamar berlangsung, kata dia, harus terdapat progress yang membedakannya dengan muktamar sebelumnya, terutama di bidang ekonomi. Warga ‘Aisyiyah diharapkan dapat mengembangkan ekonomi dengan memanfaatkan marketplace, yaitu Evermos yang telah digandeng oleh MEK PP Muhammadiyah. Harapannya, kerja sama ini akan mempermudah memasarkan produk dari warga dan simpatisan ‘Aisyiyah.

Pelatihan Evermos ini, kata Eny Winaryati yang merupakan Ketua MEK PWA Jawa Tengah, akan ditindaklanjuti dengan pelatihan dengan jumlah peserta lebih banyak. Mereka terdiri dari siswa, pelaku usaha kecil menengah, ibu-ibu pelaku usaha, dan lain-lain.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama, MEK PP Muhammadiyah dan Evermos Ingin Mengangkat Derajat UMKM

Kegiatan pelatihan Evermos ini diisi oleh Donny Donavan dan tim. Donavan menyampaikan bahwa semangat para peserta kali ini harus menjadi percontohan dari PWA lain. “Kita berjuang untuk mensyiarkannya sebagai tanda kebangkitan ekonomi umat. Dengan adanya digitalisasi di semua bidang, termasuk bidang ekonomi, maka Muhammadiyah diharapkan dapat mengikuti perubahan tersebut dengan baik,” ujar dia.

Selanjutnya, Donavan mengatakan bahwa peserta yang hadir hari ini nantinya dapat berperan sebagai presenter atau traineer Evermos. Ia menambahkan, gawai harus mulai dimanfaatkan untuk kegiatan produktif, bukan konsumtif. “Jualan itu ibadah, kasih infonya itu sedekah, nggak beli nggak masalah, mau beli alhamdulillah, bisa cocok artinya berkah,” kata Donawan. (Wakhidah Noor Agustina/sb)

Related posts
Berita

Peringati Hari Bumi, LLHPB PWA Jawa Tengah Instruksikan Anggota Menanam Pohon

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Divisi Lingkungan Hidup (LH) Lembaga Lingkungan Hidup dan…
Berita

MEK dan MKS PDA Se-Jawa Tengah Gelar Koordinasi Pengadaan SWA Panti

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) dan Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah mengadakan Koordinasi…
Berita

Sukseskan Green Muktamar, LLHPB PWA Jawa Tengah Adakan Rakor

Surakarta, Suara ‘Aisyiyah – Divisi Lingkungan Hidup dan Media Publikasi Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.