Ikuti Olimpiade Matematika Geometri se-Indonesia SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana Raih 3 Medali Merit

Berita 6 Sep 2021 0 105x
Berita Aisyiyah

Siswa-Siswi SD Muhammadiyah Unggul Jembrana Ikuti Olimpiade Matematika

Bali, Suara ‘Aisyiyah – SD Muhammadiyah Jembrana pada Minggu (29/8) mengirimkan 10 siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Matematika bidang Geometri se-Indonesia yang diselenggarakan oleh kpm.read1institute.org secara online untuk siswa-siswi dari tingkat SD sampai dengan SMA.

SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana yang baru saja didirikan pada tahun 2019 lalu, tetap berusaha untuk menjadi sekolah yang unggul, salah satunya dengan mengikuti ajang Olimpiade se-Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah, tahun ini SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana berhasil mengantarkan 10 siswa-siswinya untuk berpartisipasi di olimpiade matematika bidang geometri. Sepuluh siswa ini terdiri dari 3 siswa dari kelas 1, 4 siswa dari kelas 2, dan 3 siswa dari kelas 3,” ucap Linda selaku Pembina Olimpiade Matematika.

Baca juga TK Aisyiyah 9 Sidayu-Gresik Terpilih Menjadi Pilot Project Satuan Pendidikan Aman Bencana

Pada Jumat (3/9) Linda menyampaikan bahwa SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana mendapatkan tiga medali merit di level kelas 1-2. “Olimpiade ini perdana kami ikuti, dan ternyata siswa-siswi sudah ada yang mampu meraih medali merit,” ungkap Linda.

Momen perdana keikutsertaan SD Muhammadiyah Unggulan Jembrana pada kompetisi Olimpiade kali ini menjadi acuan agar ke depannya semakin bersemangat untuk membimbing dan membina siswa-siswinya agar benar-benar menjadi unggulan. (Maulinda Rawitra Pradanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *