Berita

Isi Bulan Ramadhan dengan Hal Positif, SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh Adakan Ramadhan Ceria

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Senin (25/4), Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Banda Aceh menggelar Pesantren Kilat yang diikuti siswa kelas 5 dan 6. Kegiatan yang dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 11 sampai 22 April 2022 itu bertempat di SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksakan meliputi tahsin dan tahfidz al-Quran, salat dhuha secara berjamaah, pembentukan akhlak, pemutaran film Islami, kegiatan literasi dan games, cerita nabi dan rasul, serta fikih puasa.

Selain itu diadakan pula pembagian takjil di Blang Padang oleh siswa kelas 5 dan 6. Dilanjutkan dengan santunan anak yatim oleh Kepala SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh untuk siswa yatim dan kurang mampu, ceramah agama, dan buka puasa bersama.

Baca Juga: Rumah Tahfidz Quran PWM Aceh Lahirkan Generasi Muslim Berkemajuan

Kepala SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh, Linda Handayani menyampaikan bahwa Pesantren Kilat ini merupakan upaya untuk mengisi hari-hari Ramadhan dengan hal yang positif. Agenda semacam ini, kata dia, rutin dilaksanakan tiap tahun. “Terselenggaranya acara Ramadhan Ceria Kemah Ramadhan ini berkat adanya kerja sama antara SD Muhammadiyah 2 Banda Aceh dengan Pimpinan Wilayah Nasyiyatul ‘Aisyiyah Aceh,” kata Linda.

Alhamdulillah anak-anak sangat antusias untuk mengikuti Pasantren Kilat ini, karena sesuai dengan tema penyelenggaraan acara ini, yaitu Ramadhan Ceria,” imbuhnya. (Agusnaidi Budaya/Sb)

Related posts
Berita

Peduli Warga Sekitar dan Panti, SD MuhlaS Gelar Baksos Ramadhan Ceria

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Memasuki sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadhan serta bentuk implementasi teologi al-Maun, SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS)…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.