Berita

Jalin Kerja Sama Peningkatan Mutu, Unmuha dan UTU Tandatangani MoU

Unmuha-UTU

Aceh Barat, Suara ‘Aisyiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Teuku Umar (UTU) dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Teknik Unmuha dengan Fakultas Teknik UTU. Penandatangan dilakukan di Gedung Rektorat UTU, Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unmuha Aslam Nur, didampingi oleh Wakil Rektor II Almanar, Wakil Rektor III Zardan Araby, Kepala Biro Umum Nuzulman, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, Kepala KUI dan Kerja Sama Febyolla Presilawati,  Dekan Fakultas Teknik, serta para Wakil Dekan.

Rektor Unmuha, Aslam Nur dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Uhamka adalah hendak belajar banyak ke UTU, karena mahasiswanya banyak sekali memenangkan beberapa kompetisi, baik di tingkat regional maupun nasional. “Karena hal tersebut kami berkeinginan menjajaki beberapa hal tentang keberhasilan mahasiswa tersebut,” kata dia, Selasa (30/5).

Niat untuk bersilaturahmi ke UTU, ungkap Aslam, sebenarnya sejak Ramadan lalu. Akan tetapi, ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan dan tidak mungkin ditinggalkan, sehingga baru bisa terealisasi. Ia mengaku terkesan dengan penyambutan yang diberikan. Oleh karenanya, ia mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Mempersiapkan Kiprah Politik Perempuan

Kepada rombongan Uhamka, Rektor UTU Ishak Hasan mengatakan bahwa UTU berkomitmen dan fokus kepada produk pokok dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. “Di sepanjang pantai barat selatan ini memiliki potensi yang sangat luar biasa, dengan potensi sumber daya lahan yang cukup luas, ini adalah masa depan kita,” terang dia.

Di sisi lain, ia menambahkan, manusia harus bisa mengubah sumber daya itu menjadi barang dan jasa, sehingga bangsa Indonesia tidak terus menerus mengimpor, tapi memproduksi dan membeli produk lokal. MenurutI Ishak, untuk mewujudkan cita-cita itu merupakan tugas bersama.

“UTU dengan beberapa Prodinya akan terus mengacu ke situ dan langsung kita mengajarkan hal tersebut kepada mahasiswa yang masuk ke UTU. Kita mengajak agar mereka harus mengambil bagian di masa depan; bagaimana bangsa ini menjadi kaya dan makmur dengan infrastruktur yang modern,” ujar Ishak.

Hadir dalam pertemuan MoU tersebut Wakil Rektor I Aman Yaman, Wakil Rektor II Nyak Amir, Wakil Rektor III Ibrahim, serta Dekan Teknik UTU dan Para Wakil Dekan. (Agusnaidi B/sb)

Related posts
Berita

Mahasiswa Pascasarjana Unmuha Gelar Seminar Isu Kesehatan Global

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Fadlullah, menghadiri kegiatan seminar nasional Current Issue and Global Health…
Berita

Mahasiswa IMM dan FAI Unmuha Bersinergi Laksanakan Bakti Sosial pada Milad ke-111 Muhammadiyah

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) turut menyelenggarakan sebuah…
Berita

Unmuha dan Hospital Pusrawi Malaysia Jajaki Kerja Sama Peningkatan SDM Kesehatan

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerja Sama Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) adalah salah satu lembaga yang menyelenggarakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *