Jelang Ramadhan, Korps Mubalighot ‘Aisyiyah Jepara Ikuti Program Syuting Kultum

Berita 15 Mar 2021 0 161x

Proses syuting kultum TvMu oleh Korps Mubaligot ‘Aisyiyah Jepara

Jepara, Suara ‘Aisyiyah – Korps Mubalighot PDA Jepara turut berpartisipasi dalam kegiatan program syuting kultum menjelang ramadhan yang diadakan oleh Majelis Tabliqh PWA Jateng pada Ahad (14/3).

Hasil dari kegiatan syuting tersebut akan ditayangkan di channel Youtube TvMu sebagai salah satu program bulan Ramadhan mendatang. Kegiatan syuting tersebut dilakukan di halaman Bupati Jepara dengan didampingi oleh Ketua Majelis Tabligh PDA Jepara Endang Puji Rahayu, Anggota Korps Mubalighot Sri Rahayu, dan juga tiga orang lainnya yakni Muzaroah, Shofijatun, dan Mulatmawati.

Syuting pertama dilakukan oleh Muzaroah dengan estimasi waktu kurang lebih selama 6 menit. Muzaroah membawakan kultum dengan tema hukum mengeraskan niat puasa pada malam hari. Setelah itu kegiatan dilanjutkan oleh Shofijatun, Tema yang saya angkat bertujuan untuk mengajak para penonton menunaikanaikan zakat Mal. Hanya 2,5% yang kita keluarkan itu sudah menjadikan harta kita suci.Delapan asnaf yang berhak menerima zakat mal, tercantum dalam Al Qur’an surat At Taubah ayat 60,” ungkap Shofijatun.

Acara diakhiri dengan foto bersama, diharapkan semua proses syuting yang telah dilaksanakan dapat ditayangkan di TVMu, selanjutnya Korps Mubalighot ‘Aisyiyah Jepara akan menunggu informasi jam tayang video tersebut di bulan ramadhan 1442 H.

Kontributor: Deny Ana I’tikafia

Tinggalkan Balasan