Berita

Jelang Ramadhan, PDA Purworejo Launching SD Aisyiyah Unggulan Purworejo

Purworejo, Suara ‘Aisyiyah Sabtu (26/3), Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo mengadakan Pengajian Akbar sekaligus meluncurkan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo. SD Aisyiyah Unggulan Purworejo ini tepat berada di Jalan Magelang, Desa Loano, Kecamatan Loano, Purworejo.

Ketua PDA Purworejo, Frin Erma Nurhayati menyampaikan bahwa peluncuran SD ‘Aisyiyah Purworejo merupakan satu program unggulan Majelis Dikdasmen PDA Purworejo menindaklanjuti program PP ‘Aisyiyah periode Muktamar ke-47.

“Program PDA ini sudah direncanakan lama. Alhamdulillah disambut baik oleh Pimpinan  Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Loano. Dengan diberikan tempat dan gedung yang representatif untuk dikembangkan,” terangnya.

Frin Ermawati menjelaskan pula bahwa ‘Aisyiyah sudah berpuluh tahun mengelola pendidikan anak usia dini. Banyak wali murid yang berharap ingin menyekolahkan di sekolah yang sama visi dan misinya.

SD Aisyiyah Unggulan Purworejo ini menjawab harapan masyarakat Purworejo pada umumnya dan masyarakat di Kecamatan Loano pada khususnya. SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo menawarkan solusi untuk menjawab kebutuhan zaman selaras dengan branding SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo sebagai “Sekolah Islami Multi Talenta”.

Baca Juga: Upaya Mewujudkan Pendidikan Dasar untuk Semua

SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo adalah satuan pendidikan dasar yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PDA Purworejo yang akan dikelola secara profesional untuk membentuk generasi yang unggul, berprestasi, cerdas, mandiri, berkarakter, cinta al-Quran, dan berwawasan global.

Dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo bermitra dengan (1) Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo, (2) Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Purworejo, (3) RSU ‘Aisyiyah Purworejo, (4) SD Muhammadiyah Kutoarjo, dan (5) SMKTI Kartika Cendekia Purworejo.

Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Ahmad Darusman menyampaikan syukur dan mengapresiasi PDA Purworejo karena bisa menunaikan amanah untuk menyelenggarakan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo di Kecamatan Loano. Ia berharap SD ini dapat menjadi SD yang unggul di Loano secara khusus dan di Purworejo secara umum.

“Semoga SD ‘Aisyiyah ini benar-benar menjadi unggulan. Hal ini harus menjadi tagihan kita yang tidak boleh kalah dengan SD di sekitarnya. Tagihan ini harus diwujudkan. Upayakan benar-benar bisa unggul di Kecamatan Loano, di Kabupaten Purworejo dan di Jawa Tengah. Tiga hal pokok unggulan ini yakni unggul akademis, unggul di bidang prestasi lomba, dan unggul di bidang prestasi ibadah, didukung amalan yang mulia,” tegas Ahmad Darusman ketika menyampaikan sambutan mewakili Ketua PDM Purworejo.

Apresiasi yang positif dan dan perasaan bangga juga disampaikan oleh Tukimin, Korwilcambidik Kecamatan Loano. Ia mengapresiasi ikhtiar PCM/PCA Loaco dan PDM/PDA Purworejo karena berhasil mendirikan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo.

Alhamdulillah sudah di-launching.  Sekarang PPDB online, untuk itu  semua harus dipersiapkan layanan PPDB online pula. Semoga SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo ini bisa membanggakan masyarakat di Desa Loano, Kecamatan Loano, terlebih melihat visi sekolah yang luar biasa, yakni cinta al-Quran,” ujar Tukimin.

Acara launching SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PDA didampingi Ketua PDM, PCM, PCA, dan segenap tamu undangan. Pengguntingan pita tersebut yang juga diiringi suara drum band TK ABA Loano.

Di akhir acara, panitia menyampaikan sertifikat wakaf tunai kepada para tamu undangan yang hadir untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo. Pada sertifikat wakaf tunai Pembangunan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo ini tertera Nomor Rekening 6856-01-024710-53-1 Bank BRI a.n. Panitia Pendiri SD Aisyiyah Purworejo, juga narahubung via WhatsApp Budi Raharini +62 857-9940-1900 dan Akhmad Faizin +62 89-941-666-15. (Yuni Raraswati/Nur Ngazizah/sb)

Related posts
Berita

SD Aisyiyah Multilingual Darussalam, SD Aisyiyah Pertama di Kudus

Kudus, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) berkolaborasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Getassrabi mendirikan SD ‘Aisyiyah Multilingual Darussalam Kudus. Ini…
Berita

Meneguhkan Dakwah Sosial di Masa Pandemi ala PDA Purworejo

Purworejo, Suara ‘Aisyiyah – Teologi al-Maun yang diajarkan Kiai Ahmad Dahlan berupa kepedulian sosial menjadi spirit dan inspirasi gerak langkah Pimpinan Daerah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.