Jogja Bangkit: Solidaritas Kemanusiaan di Tengah Pandemi ala DPD IMM DIY

Berita 26 Agu 2021 0 87x

Yogyakarta, Suara Aisyiyah – Program “Ngopi Bareng Den Budi” yang diselenggarakan Radio Muhammadiyah pada Rabu (25/8) mengangkat tema “Jogja Bangkit Ala IMM DIY”. Narasumber yang diundang kali ini adalah Abhie Dhimas Al Qoni Fatarrudin selaku Kepala Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD IMM DIY) dan Koordinator Umum Kader Hijau Muhammadiyah (KHM) Komite DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Abhie menjelaskan bahwa sebagai respons atas kondisi pandemi yang belum mereda, DPD IMM DIY mengadakan program bantuan untuk kader IMM DIY yang terinfeksi Covid-19 dan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi, baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Baca Juga: Makna Ta’awun di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam program #KaderBantuKader, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik, seperti vitamin, masker, hand sanitizer, susu, roti, dan berbagai kebutuhan lainnya yang berfungsi meningkatkan kembali imun serta kesehatan kader IMM yang sedang melakukan isoman.

Kegiatan ini kemudian berlanjut pada gerakan #JogjaBangkit yang menyasar pekerja informal yang terkena dampak pandemi.  Abhie menjelaskan bahwa gerakan ini turut dibantu oleh Lazismu Yogyakarta yang memberikan bantuan sembako. “Kita juga bekerja sama dengan Lazizmu DIY untuk penyaluran sembako,” jelas Abhie.

Sebelum menyalurkan sembako, DPD IMM DIY dan Lazismu melakukan pendataan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan ini mengarah pada seluruh kabupaten yang ada di DIY. (cheny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *