Kali Ketiga, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta Gelar Wisuda Secara Daring

Berita 13 Mar 2021 0 77x

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada Sabtu (13/3) berhasil melaksanakan kegiatan wisuda bagi para mahasiswa pascasarjana, sarjana, dan juga diploma periode Maret 2021 untuk ketiga kalinya di tengah masa pandemi Covid-19 secara daring.

Warsiti selaku Rektor Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyampaikan bahwa walaupun proses kegiatan wisuda dilakukan secara daring, tidak menyurutkan rasa bahagia, bangga, dan juga haru atas pencapaian yang telah didapatkan oleh para wisudawan yang berjumlah 216 mahasiswa yang terdiri dari program pascasarjana, sarjana, dan juga diploma.

“Meskipun Kami tidak bisa bertemu langsung dengan bapak, ibu, ataupun para wali yang ada di rumah, tapi kami tetap bisa merasakan kebahagiaan dan haru dari bapak ibu semua pada hari ini,” ungkap Warsiti.

Selain itu, Warsiti juga menyampaikan laporan pendidikan bagi para wisudawan periode pertama tahun 2021 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada program sarjana senilai 3.92 dengan rata-rata indeks kumulatif 3.90 hampir sempurna, program pasca sarjana senilai 3.89 dengan rata-rata indeks kumulatif 3.38, dan pada program diploma senilai 3.66 dengan rata-rata indeks kumulatif senilai 3.31.

Pilar Rosatria F. selaku lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.94 program studi Bioteknologi dan juga sebagai mahasiswa berprestasi non-akademik, menyampaikan rasa syukur dan juga terima kasihnya atas pencapaiannya hari ini. “Terima kasih kepada kedua orang tua, para pimpinan, dosen, dan seluruh civitas akademik, maupun kepada staff non akademik yang telah membantu kami untuk mencari jati diri, potensi, dan juga keilmuan kami,” ucap Pilar.

Dukungan dan apresiasi juga diberikan oleh Siti Noordjannah Djohantini selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang menyampaikan kebanggaannya atas perkembangan yang telah dilakukan oleh Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa yang tentunya juga menjadi bagian atas perkembangan tersebut.

“Selamat kepada seluruh para wisudawan walaupun kegiatan wisuda ini dilakukan secara virtual tetapi tentunya tidak kehilangan makna. Kami telah mendengar laporan dari Rektor UNISA atas perkembangan dari Universitas sendiri, termasuk juga perkembangan hasil prestasi dari mahasiswa yang dari tahun ke tahun meningkat,” ungkap Noordjannah. (Tami)

Tinggalkan Balasan