Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Resmi Dilantik

Berita 29 Jun 2021 1 265x
Pelantikan Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Pelantikan Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Sekolah yang lama dan sebagai salah satu upaya untuk melakukan perbaikan dan penyegaran kepemimpinan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya menggelar pelantikan Kepala Sekolah di Aula AR. Fachruddin SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Senin (28/06/2021).

Guna menghindari persebaran virus SARS-CoV-19, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan ketat dengan mengecek suhu tubuh peserta menggunakan thermo gun sebelum memasuki gedung, memakai hand sanitizer, memakai masker atau face shield, hingga mengatur tempat duduk berjarak.

Acara pelantikan yang sekaligus pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 11 Surabaya terpilih, Mursiah, tersebut disaksikan oleh Mejelis Dikdasmen (PDM) kota Surabaya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan, dan para guru serta karyawan SD Muhammadiyah 11 Surabaya.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Ridlwan mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kebijakan di bidang pendidikan. Kepala Sekolah di Muhammadiyah harus selalu berlomba-lomba di dalam kebaikan, bagaimana cara mem-branding sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa unggul di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Internasionalisasi Pendidikan Muhammadiyah-‘Aisyiyah

“Dengan terpilihnya kepala sekolah yang baru, saya harapkan SD Muhammadiyah 11 Surabaya mampu berinovasi, kreatif, dan harus ada program yang berbeda dengan sekolah lain. Dengan jargon “Tiada Hari Tanpa Prestasi”, berarti sekolah ini juga harus unggul di bidang akademik,” harap Ridlwan.

Sementara itu, Kepala Sekolah terpilih, Mursiah menyatakan banyak sekali yang harus dibenahi, terutama banyak melakukan inovasi dalam pembelajaran di era digital. Pembelajaran melalui YouTube atau online juga harus lebih bervariasi, supaya lebih luas lagi jangkauannya, terutama bagi orang tua yang bekerja sehingga bisa ikut memantau pelajaran putra-putrinya.

“Kami akan terus berusaha memperbaharui kegiatan-kegiatan, terutama lomba internal maupun untuk anak-anak TK supaya bakat anak di masa pandemi yang tidak terlihat bisa digali dan selalu memiliki semangat, meskipun jarang bertemu,” ungkap Mursiah. (Yuda/sb)

One thought on “Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya Resmi Dilantik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *