Berita

Kerja Sama dengan 4 PCIA, Politeknik Aisyiyah Kota Pontianak Selenggerakan Webinar Kesehatan

Pontianak, Suara ‘Aisyiyah – Jumat (8/10), Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak mengadakan kegiatan menebar ilmu dan manfaat yang diikuti oleh 4 (empat) Pimpinan Cabang Istimewa (PCIA), yakni Malaysia, Taiwan, Mesir, dan Hongkong. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh dosen dan mahasiswa Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud pengabdian masyarakat dosen Polita sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai realisasi MoU (Memorandum of Understanding) dengan PCIA. “Semoga kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di sini dan akan diikuti kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuh direktur Polita Kota Pontianak, Tilawati.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Indah Budiastutik. Ia merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah (LPPA) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Kalimantan Barat yang memberikan materi tentang “Healthy Lifestyle During Pandemic Covid-19”.

Narasumber kedua adalah Choirul Rista Abidin. Ia merupakan dosen di Polita Pontianak yang memberikan materi tentang “Keeping the Imun System in Check for Diabetics Pasients with Complications”. Sementara narasumber ketiga adalah Novi Ariani Fitri selaku dosen tetap dari Polita Pontianak. Ia menyampaikam materi tentang “Smart Solution for Digital Transaction and Informasion Security to Expand the Business in the New Normal Era”.

Baca Juga: Fonds-Dachlan: Program Internasional Pertama Muhammadiyah

Kegiatan perdana ini difasilitasi oleh Polita Kota Pontianak secara daring melalui platform Zoom meeting. “Kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama oleh Polita, namun karena kegiatan belajar harus dengan sistem online atau daring, maka baru bisa dilaksanakan malam ini,” demikian penjelasan Tilawati.

Dalam kesempatan tersebut, Indah Budiastutik memberikan tips dan trik menjalani hidup sehat di masa pandemi. Pertama, mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, yakni makanan yang terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah serta cukupkan konsumsi air minimal 2,5 liter untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi.

Kedua, berolahraga dan beristirahat yang cukup. Dengan melakukan olahraga minimal 30 menit sehari dan tidur cukup dengan 7-9 jam perhari akan dapat membuat badan segar dan meningkatkan daya taha tubuh.

Ketiga, berpikir positif dan hindari stres supaya semakin bagus imunitas dalam tubuh kita harus selalu memiliki positive thinking kepada siapapun. Keempat, menjaga lingkungan tetap dalam kondisi sehat, tidak merokok, dan tidak mengkonsumsi alkohol.

Target kegiatan kali ini adalah memberikan pengetahuan di bidang kesehatan dan menjalin silaturahmi dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah yang ada di luar negeri sebagai wujud Tri Dharma dan pengabdian masyarakat dari dosen Politeknik ‘Aisyiyah Kota Pontianak. (Indah)

Related posts
Tokoh

Andi Rasdiyanah, Rektor Perempuan Pertama Perguruan Tinggi Islam Negeri Itu adalah Kader Aisyiyah

Andi Rasdiyanah lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan pada 14 Februari 1935. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya meninggal ketika ia…
Berita

Cerahkan Peradaban Bangsa, RSIJ Cempaka Putih dan Muhammadiyah-Aisyiyah Gelar Semiloknas

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah-‘Aisyiyah melalui Majelis Kesehatan PP ‘Aisyiyah, MPKU PP Muhammadiyah, dan RSIJ Cempaka Putih mengadakan kegiatan Seminar dan Lokakarya…
Berita

Pengajian Rutin PP Aisyiyah: Memaknai Tahun Baru Islam

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – PP Aisyiyah menggelar pengajian rutin bulanan pada Sabtu (30/7). Pengajian yang bertepatan dengan 1 Muharram 1444 H itu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.