Ketua PDA Tuban Terpilih sebagai Ketua Forum Puspa

Berita 29 Nov 2021 0 94x

Tuban, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tuban, Neffi Mudholifati terpilih sebagai Ketua Forum Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (Forum Puspa) Sri Huning Kabupaten Tuban periode 2021-2026.

Dalam musyawarah yang diadakan di gedung Dinas Sosial, Sabtu (27/11) itu dihadiri oleh 28 perwakilan organisasi. Dari hasil pemungutan suara yang dilakukan, Neffi ditetapkan sebagai ketua Forum Puspa Sri Huning dengan selisih satu suara dari calon yang diusung oleh KPI bernama Isti.

Usai ditetapkan dirinya sebagai ketua yang baru, Neffi mengatakan ada beberapa PR yang menjadi skala prioritas untuk dikerjakannya.

“Yang harus segera diselesaikan adalah pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak, serta pemenuhan hak-hak anak sebagaimana yang tertuang dalam misi organisasi,” kata dia.

Baca Juga: Kepemimpinan Perempuan Berkemajuan

Neffi berharap, ke depan tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu, diharapkan juga agar seluruh stakeholder bertanggung jawab terhadap maraknya pelecehan terhadap perempuan dan anak di Tuban.

“Ini amanah yang luar biasa. InsyaAllah akan tetap semangat berbuat lebih untuk masyarakat di Tuban,” harapnya.

“Ikhtiar kita untuk memenuhi pemenuhan hak perempuan dan anak, kita akan melakukan sinergi, konsolidasi, dan koordinasi ke semua pihak untuk bersama menyatukan satu visi terhadap perlindungan anak,” imbuhnya.

Dia juga meminta seluruh pihak yang ada di Kabupaten Tuban agar sama-sama menyatukan pikiran untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. (Iwan Abdul Gani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *