Berita

KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Gandeng SPSC Gelar Khitanan Massal Gratis

Padang, Suara ‘Aisyiyah Sejak pagi, suasana ramai sudah terasa di lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Padang. Di sana, puluhan anak dari sekitar Masjid bersama orang tuanya hadir untuk mengikuti kegiatan Khitanan Massal dari Kantor Layanan (KL) Lazismu, Ahad (24/4).

Total sebanyak 50 anak ikut dalam kegiatan khitanan massal yang dipusatkan di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar. Pembukaan kegiatan Khitanan Massal turut dihadiri Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Buya Nurman Agus dan Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Abdurrahman Chan.

Kepala KL Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad mengatakan kegiatan ini bisa terselenggara atas kepercayaan donatur Sinar Pagi Sport Club (SPSC) sebagai mitra utama KL Lazismu. “Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan kepercayaan para dermawan yang berinfak, zakat, dan sedekah melalui Lazismu. Untuk itu, meskipun masyarakat di sini cukup jauh dari kantor Kl Lazismu, namun tetap bisa berdonasi melalui rekening Lazismu atau secara online,” kata Solsafad.

Baca Juga: Muhammadiyah-Aisyiyah Demak Bagikan Seribu Takjil

Selain itu, Buya Solsafad turut mengucapkan terima kasih kepada pihak pusat pelatihan dzikir dan qalbu sebagai pelaksana kegiatan Khitanan Massal di Masjid Taqwa. “Memang tahun kemarin kita tidak melaksanakan khitanan massal karena tingginya angka Covid-19, makanya digelar tahun ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua SPSC Afrizal mengatakan ini kegiatan rutin dilakukan tiap tahun, dan kali menggandeng Lazismu Masjid Taqwa. Dana yang digelontorkan mencapai 20 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWM Sumbar Nurman Agus senang sekali dengan terlaksananya kegiatan ini. “Semoga inisiasi khitanan massal ini tidak hanya dilaksanakan di masjid, tapi juga bisa dilaksanakan di amal usaha lainnya. Apalagi di tengah suasana pandemi Corona, tentu bagi masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya kegiatan khitanan massal,” kata Nurman Agus.

Sebelum penyerahan cenderamata kepada anak-anak, Buya Nurman Agus berpesan kepada orang tua anak-anak yang disunat agar mendoakan donatur Kl Lazismu, sehingga terus bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Sebelum adzan Zuhur, 50 anak-anak selesai di khitan oleh tim Medis dari Pusat Pelatihan Zikir Qalbu dan boleh pulang ke rumah masing-masing. (RI/sb)

Related posts
Berita

Lazismu Raih Penghargaan Terbaik I Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – SDGs Annual Conference (SAC) 2022 digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 30 November hingga 2 Desember. Tahun ini…
Berita

Lazismu dan Enuma Gandeng The HEAD Foundation Luncurkan Program EdutabMu

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Muhammadiyah sebagai organisasi yang memiliki 2.668 sekolah jenjang pendidikan dasar secara konsisten menunjukkan kepedulian serta terjun langsung di…
Berita

Respons Cepat, PCIM Pakistan dan Lazismu Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir

Dera Ghazi Khan, Suara ‘Aisyiyah – Kiprah Muhammadiyah di kancah internasional terus berlanjut. Setelah mengirimkan srikandi persyarikatan yang menjalankan tugas sebagai tim…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *