KL Lazismu PDA Banyumas Salurkan Bantuan Pembebasan Tanah untuk Masjid dan Asrama

Berita 27 Des 2021 1 63x

Banyumas, Suara ‘Aisyiyah – Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyumas Zakiyah didampingi Ketua KL PDA Banyumas Asri Widiastuti, Bendahara Ning Winarni, dan Hartini selaku anggota memberikan bantuan pembebasan tanah untuk pembangunan masjid dan perluasan asrama Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) Purwokerto. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Amrulloh Sucipto Aji yang merupakan Direktur MAM Purwokerto. Acara penyerahan bantuan berlangsung pada Kamis (23/12).

Dalam sambutannya, Ketua PDA mengatakan, untuk tahap pertama terkumpul dana sebesar Rp20.900.000.00 (dua puluh juta sembilan ratus ribu rupiah). Ia berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tambahan pembebasan tanah. Tidak tertutup kemungkinan para donatur ‘Aisyiyah akan berinfak secara berkelanjutan untuk pembebasan tanah tersebut.

Pada kesempatan itu, Amrulloh Sucipto Aji yang menerima penyerahan bantuan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan muzaki KL Lazismu PDA Banyumas. “Jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza, semoga Allah swt. akan membalas kebaikan kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik,” ucapnya.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Lazismu Banyumas yang di dalamnya KL PDA Banyumas ikut menghimpun dananya. Tanah yang dibebaskan rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan Pondok Tahfidz MA Muhammadiyah Purwokerto.

Diharapkan pada masa yang akan datang Pondok Tahfidz MA Muhammadiyah akan mampu menampung jumlah santri yang lebih banyak. Lokasi tanah ada di RT 01 RW 02 Desa Kutasari Kecamatan Baturaden, Kapupaten Banyumas. Pembebasan tanah ini memerlukan dana sekitar Rp880.000.000.00 (delapan ratus delapan puluh juta rupiah). Luas tanah yang hendak dibebaskan 880 meter persegi, dengan harga Rp1.000.000.00 (satu juta rupiah) per meter persegi. (Rhani/Mintarti)

One thought on “KL Lazismu PDA Banyumas Salurkan Bantuan Pembebasan Tanah untuk Masjid dan Asrama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *