Berita

Kolaborasi Bangun Generasi Unggul Melalui Literasi dan Kesehatan di PDA Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Suara ‘Aisyiyah – Dalam upaya menciptakan generasi yang berpengetahuan luas, sehat, dan berkarakter, peran pendidikan dan sosialisasi sangatlah penting.

Hal ini menjadi fokus utama Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS), Majelis Kesehatan (MKes) serta Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sukabumi, sebagai lembaga yang berkomitmen untuk memajukan kesejahteraan dan pengembangan potensi anak-anak yatim di masyarakat.

Dengan memahami perlunya peningkatan literasi dan kesadaran akan pola hidup bersih dan sehat, kolaborasi majelis dan lembaga ini telah menginisiasi serangkaian kegiatan yang mengintegrasikan pembelajaran membaca dengan pemahaman tentang kesehatan dan kebersihan.

Kegiatan kolaborasi tersebut diadakan di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Ummu Hadijah di Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (31/3) merupakan salah satu bentuk pembinaan Amal Usaha ‘Aisyiah (AUA), PDA Kabupaten Sukabumi. PSAA Ummu Khadijah merupakan Panti Sosial Asuhan anak yang mengasuh 40 orang anak yatim.

Baca Juga: Fiqh Perempuan Berkemajuan

Majelis Kesehatan PDA Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan penyuluhan terkait sosialisasi hidup sehat dan bersih (PHBS) serta pengkuran tinggi badan dan penimbangan berat badan setiap anak yang hadir pada waktu kegiatan dilaksanakan.

Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) menyalurkan sumbangan alat kebersihan pribadi dan kue untuk hari raya, yang berasal dari para donator PDA Kabupaten Sukabumi. Semenatara LSBO menyelenggarakan kegiatan Literasi Read Out Loud dan penyerahan buku bacaan. Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti dengan penuh antusias oleh 22 orang perwakilan anak yatim yang bisa hadir.

Dengan demikian, kolaborasi antara MKS, MKes, dan LSBO PDA Kabupaten Sukabumi telah memberikan kontribusi yang berarti dalam pembinaan dan pengembangan anak-anak yatim di PSAA Ummu Hadijah.

Melalui kegiatan ini, dapat membantu meningkatkan literasi anak-anak yatim serta kesadaran mereka akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

Related posts
Berita

Gebyar Ramadan PDA Kota Sukabumi: Berbagi Kebaikan dan Keberkahan

Sukabumi, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Sukabumi menyelenggarakan acara puncak Gebyar Ramadan 1445 H bertempat di Masjid At Taqwa,…
Berita

UM Sukabumi Adakan Pengabdian Masyarakat Bahas Pendidikan Keluarga

Sukabumi, Suara ‘Aisyiyah – Lingkungan keluarga merupakan lingkungan yang memiliki peran utama dan penting bagi perkembangan seorang anak. Orang tua merupakan guru…
Berita

Anggota Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah Berbagi Praktik Pengembangan Literasi

Jakarta, Suara ‘Aisyiyah – SMK Muhammadiyah 1 Jakarta melangsungkan workshop pelatihan menulis dengan menghadirkan narasumber Hendra Apriyadi. Hendra merupakan anggota Pimpinan Majelis…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *