Kolaborasi PDA dan Lazismu Aceh Tenggara Bagikan Sembako ke Anak Yatim dan Dhuafa

Berita 17 Apr 2021 0 68x
Kolaborasi PDA dan Lazismu Aceh Tenggara Bagikan Sembako

Kolaborasi PDA dan Lazismu Aceh Tenggara Bagikan Sembako

Aceh, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Lazismu Aceh Tenggara membagikan ratusan paket sembako “Kado Ramadhan” kepada anak yatim dan keluarga dhuafa di Kutacane, Aceh. Pembagian tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di Desa Kuta Cingkam, Masjid Marhamah, dan di Desa Stark Pisang.

Disampaikan oleh Lisna Erawati, bagi-bagi sembako kepada anak yatim dan dhuafa sudah menjadi agenda rutin PDA Aceh Tenggara. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini, menurutnya, adalah agar kebutuhan pokok mereka tercukupi selama bulan Ramadhan. Tahun ini, ada lebih dari 55 orang dan 23 dhuafa yang berada dalam binaan PDA Aceh Tenggara. Jumlah tersebut meningkat 20% dari tahun sebelumnya.

Pembagian sembako ini merupakan pembagian tahap kedua. Sebelumnya, pembagian tahap pertama dilakukan pada Ahad (4/4) di Desa Lawe Mengkudu, Desa Tenembak Lang Lang, Desa Lawe Sagu Hulu, dan Desa Buah Pala. Sementara itu, Rochmat Santoso yang merupakan Wakil Sekretaris Lazismu Aceh Tenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Lazismu.

“Alhamdulillah. Ada rasa haru dan senang melihat senyum anak-anak yatim dan keluarga dhuafa menyambut datangnya bulan Ramadhan. Terima kasih kepada seluruh muhsinin, donatur Lazismu Aceh Tenggara yang sudah mempercayakan dana zakat, infaq, dan sedekahnya kepada kami. Semoga Allah swt. membalas semua kebaikan muhsinin dan donatur dengan balasan yang berlipat ganda,” tutup Rochmat. (Agusniadi/sb)

Tinggalkan Balasan