Berita

Komite SDM 29 Surabaya Gelar Parenting Anak Menghafal Al-Quran di Era New Normal

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (IKWAM) atau Komite SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar Seminar Parenting dengan mengambil tema “Peningkatan Mutu pada Anak dalam Menghafal Al-Quran di Era New Normal” dengan pemateri Ida Husnur Rahmawati. Kegiatan ini digelar di Multifunction Hall L-2 BG Junction Surabaya, Ahad (23/1).

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB, dan dihadiri sekitar 86 orang dari wali murid lama sebanyak 64 orang dan wali murid baru sebanyak 22 orang.

Ketua Komite SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Orin Dyah K. menjelaskan, kegiatan parenting tersebut merupakan kegiatan perdana yang melibatkan IKWAM atau komite yang digelar offline atau tatap muka yang sebelumnya diselenggarakan hanya secara online.

Masih dengan Orin, walaupun persiapannya terbilang singkat, hanya tiga pekan semenjak diinfokan pihak kepala sekolah, kegiatan telah berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Lanjut Orin, terkait waktu yang singkat, pihak panitia mohon maaf bilamana ada beberapa kekurangan, dan suksesnya kegiatan tak lepas dari kerja sama tim hebat dari wali murid yang telah rela dan sudi untuk bahu membahu atas suksesnya kegiatan parenting SD Muhammadiyah 29 Surabaya perdana secara offline atau tatap muka.

“Di akhir acara juga masih tetap menarik dengan undian door prize dari panitia parenting untuk para ayah-bunda peserta. Mudah-mudahan parenting ke depannya akan lebih semarak lagi sebagai bagian dari kolaborasi wali murid dengan pihak sekolah,” tutup Orin.

Baca Juga: Upaya Mewujudkan Pendidikan Dasar untuk Semua

Di tempat yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komite sekolah, yaitu parenting perdana secara tatap muka.

“Selaku Kepala Sekolah saya merasa sangat bersyukur dan terharu terkait kegiatan parenting perdana dapat terlaksana dengan lancar. Para wali murid sangat luar biasa mampu menjawab permasalahan dengan sinergitas yang bagus dan berkesinambungan,” papar Jatim.

Masih dengan Jatim, pihak sekolah berharap tetap terjalin kerja sama yang berkesinambungan antara harapan wali murid dan sekolah dalam mewujudkan penghafal al-Quran bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah 29 Surabaya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak komite dan wali murid atas terselenggaranya parenting perdana. Dengan kegiatan parenting tersebut, mudah-mudahan dapat membuka  wawasan orang tua sekaligus mampu memposisikan kita sebagai orang tua dalam pendampingan belajar putra putrinya di sekolah tahfidz, sehingga target capaian lima juz dapat terpenuhi,” harap Jatim. (Yuda)

Related posts
Parenting

Mengolah Stres Pada Anak

Dewasa ini media sosial sering dihiasi dengan postingan-postingan bernuansa sendu, mulai dari masalah putus hubungan, masalah pekerjaan, hingga masalah perceraian. Postingan yang…
Berita

Gandeng Khitan Travelers, Khitan Massal Gratis SD Muhammadiyah 29 Surabaya Tuai Apresiasi Muspika Sukomanunggal

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Muspika Sukomanunggal Surabaya mengapresiasi kegiatan sosial SD Muhammadiyah 29 Surabaya berupa khitan massal gratis kepada warga sekitar, anak…
Parenting

Peran Orang Tua dalam Monitoring Tumbuh Kembang Anak

Oleh: Yekti Satriyandari* Masalah kesehatan anak merupakan salah satu masalah utama di bidang kesehatan yang saat ini terjadi di negara Indonesia. Derajat…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.