Berita

Komunitas Siaga Peduli Kunjungi LKSA PAY Putri Aisyiyah Kabupaten Magelang

Magelang, Suara ‘AisyiyahKomunitas sosial kemanusiaan Siaga Peduli yang bermarkas di Desa Kalinegoro, Mertoyudan, Kabupaten Magelang pada Kamis (21/4) mengunjungi LKSA PAY Putri (PAYP) ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang.

Lebih dari 60 relawan yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan karyawan menjadi bagian dari komunitas Siaga Peduli yang diketuai oleh Mariza. Kegiatan yang biasa dilaksanakan adalah bagi-bagi nasi bungkus, berbagi al-Quran, dan sembako kepada para dhuafa dan anak yatim. Sumber dana yang didapatkan berasal dari masyarakat sekitar.

“Kegiatan kali ini merupakan program yang sudah kami rencanakan, setelah dahulu sempat tertunda karena berbarengan dengan agenda lain. Alhamdulillah hari ini kami bisa berkunjung di panti ini untuk mengadakan kegiatan,” tutur Arfina, Wakil Ketua Siaga Peduli.

Baca Juga: Makanan Sehat Selama Ramadhan

Dalam kesempatan ini, hadir mewakili pengurus PAYP Aisyiyah Kabupaten Magelang serta memberikan sambutan Sutikno dari seksi Pendidikan. Dalam sambutannya, Sutikno menyampaikan terima kasih kepada Siaga Peduli yang sudah melaksanakan kegiatan dan buka bersama di panti ini.

Sementara Yuniva, salah satu anak asuh panti mengaku senang bisa berbuka bersama komunitas Siaga Peduli dan berharap lain waktu bisa mengadakan kegiatan lagi di panti ini. “Saya sangat senang bisa berbuka bersama mbak dan mas dari Siaga Peduli. Semoga besok ada kegiatan seperti ini lagi. Game-nya seru dan menyenangkan,” kata dia.

Kegiatan buka bersama dan bakti sosial dari Siaga Peduli diikuti oleh 25 anak panti usia SD dan SMP didampingi beberapa pengurus. Sedangkan dari komunitas berjumlah 15 orang. Selain berbuka puasa, Siaga Peduli juga memberikan santunan berupa sembako dan alat tulis sekolah. Sambil menunggu waktu berbuka, kegiatan diisi dengan outbound in door bertempat di Aula PAYP ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. (Tar/sb)

Related posts
Berita

LKSA PAY Putri Aisyiyah Buka Bersama dengan ILC Regional Jogja Istimewa

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Mushola Ash-Sholihah Panti Asuhan Yatim Putri (PAYP) ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang, pada Sabtu (16/4) digelar buka…
Berita

LKSA PAY Putri Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang Terima Kunjungan dari UKM Disaster Unimma

Magelang, Suara ‘Aisyiyah – Sabtu (16/4), Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang menerima kunjungan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Disaster…
Berita

Ormawa FE Unmuha Salurkan Kebutuhan Anak Panti Muhammadiyah

Lhoksukon, Suara ‘Aisyiyah – Selasa (11/1), Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (Ormawa FE Unmuha) sedikitnya memberikan bantuan berupa baju layak…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.