Berita

Kuatkan Kepemimpinan Transformatif, Unisa Yogyakarta Gelar Baitul Arqam Pimpinan

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahJumat (4/3), sebanyak 57 peserta yang terdiri dari jajaran Rektorat, Dekanat, Kaprodi, hingga Kabiro Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengikuti Baitul Arqam Pimpinan yang dibimbing oleh Master of Training dari Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Baitul Arqam dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 04-05 Maret 2022, dengan mengusung tema “Kepemimpinan di Unisa sebagai Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah yang Transformatif Profetik Berkemajuan”.

Dalam sambutan pembukaan, Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti mengucapakan terima kasih kepada seluruh peserta karena telah menunjukan semangat baru melalui Baitul Arqam ini dengan telah bergabungnya para peserta via Zoom Meeting sedari pagi hari.

“Dengan Baitul Arqam ini, kita menyegarkan kembali dan menambahkan semangat untuk melaksanakan tanggung jawab kita. Perankan diri kita sebagai peserta Baitul Arqam untuk belajar teladan, berempati, di mana para mahasiswa-mahasiswi kita juga telah mengikuti Baitul Arqam,” jelas Warsiti.

Warsiti juga menjelaskan bahwa status Unisa Yogyakarta saat ini “sehat” di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA). Di mana salah satu faktornya adalah dapat terpenuhinya target capaian pendaftar mahasiswa baru.

Baca Juga: Sembilan Prinsip Kaderisasi Digital

Pidato kunci disampaikan oleh Siti Noordjannah Djohantini selaku Ketua Umum PP ‘Aisyiyah. Ia menggarisbawahi bahwa kegiatan ini bertujuan mengokohkan dan bersama-sama dalam membesarkan Unisa Yogyakarta.

Saat ini, lanjutnya, Unisa Yogyakarta sudah berada di posisi yang tepat, di mana mampu memajukan dan tidak dibedakan. Ia juga menjelaskan bahwa Unisa Yogyakarta didirikan untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa. Oleh karenanya, denyut hati dan nadi semua pimpinan harus terkoneksi, tidak sendiri-sendiri; ada yang mengkoordinir, semua hati pikiran harus terkoneksi.

“Dalam dua hari ini diharapkan ada strategi untuk penguatan, kita kokohkan, kita berikan inovasi, karena kita sudah berjalan bukan memulai, harapannya dapat menjadi leader, bagi kepentingan pencapaian visi-misi kita,” jelas Siti Noordjannah.

Seluruh peserta Baitul Arqam diserahkan oleh Sekar Ayu Aryani selaku perwakilan dari Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Yogyakarta dan diterima oleh Master of Training, Romo Paryanto. Dalam Baitul Arqam ini peserta juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan kultum setiap setelah salat fardhu. Diagendakan pula untuk salat tahajud dari rumah masing-masing yang nantinya akan dimonitoring oleh Master of Training. (ade/sb)

Related posts
Berita

Unisa Yogyakarta Adakan Syawalan bagi Seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Memasuki bulan Syawal 1443 H dalam suasana lebaran tahun ini, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar kegiatan Pengajian Syawalan…
Berita

Unisa Yogyakarta Tandatangani MoU Pengelolaan Audit Lingkungan dengan MLH PP Muhammadiyah

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di…
Berita

Unisa Yogyakarta Bagikan Seribu Paket Sembako Sehat

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Dalam rangka kegiatan bulan suci Ramadhan, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta membagikan paket sembako sehat kepada masyarakat di lima…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.