Kunjungan PDA Brebes ke Balai Sakinah Qurrota A’yun

Berita 16 Mar 2021 0 82x

Brebes, Suara ‘Aisyiyah – Menindaklanjuti Program Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah yaitu mewujudkan Qoryah Toyyibah disetiap Pimpinan Daerah se- Wilayah Jawa Tengah, Aisyiyah Brebes bersilaturahim ke Balai Sakinah Qurrota A’yun yang berada di Ranting Cilongkrang, cabang  Wanareja Cilacap pada Ahad (14/3).

Kunjungan tersebut ditujukan untuk melihat secara langsung kegiatan dan keadaan Balai sakinah dengan Qoryah Toyyibahnya, agar dalam Pimpinan daerah Aisyiyah Brebes lebih giat dalam melaksanakan programnya. Salah satu caranya  yaitu dengan dibentuknya Qoryah Toyyibah Aisyiyah yang ditempatkan di Pimpinan Cabang Bumiayu dan Larangan.

Ketua PDA Kabupaten Cilacap Ulfah Hamadah menyampaikan bahwa di kabupaten Cilacap terdapat 15 Balai sakinah yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Cilacap ini. “Balai sakinah Qurrota A’yun ini merupakan salah sat pilot projeknya Pimpinan Pusat Aisyiyah,” ungkap Ulfah.

Selain itu Ulfah juga menegaskan bahwa dengan pendekatan yang tak kenal lelah kepada perangkat desa dan pemerintah setempat akhirnya Balai Sakinah Aisyiyah mulai terbentuk. Pendekatan yang digunakan Pimpinan Ranting Cilongkrang Cabang wanareja ini diawali dengan pendekatan Kesehatan, seperti pelayanan KB, Paapsmer secara gratis.

“Senang sekali karena dapat dengan langsung melihat serta berdialog bersama pengurus Balai Sakinah di Cilongkrang. Dengan demikian Pengurus rintisan Qoryah Toyyibah Brebes sedikit banyak mempunyai gambaran tentang kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di daerahnya,” ungkap Nurul Aeny selaku Sekretaris PDA Brebes.

Kontributor: Reni Hartati

Tinggalkan Balasan