Kunjungan PWA Jawa Tengah Ke Pondok Pesantren Al-Furqon Muhammadiyah

Berita 9 Feb 2021 0 58x

Jawa Tengah, Suara ‘Aisyiyah – PWA Jawa Tengah pada hari Sabtu (6/2) berinisiatif untuk mengunjungi Pondok Pesantren Al-Furqon Muhammadiyah di Laren Lamongan Jawa Timur. Tidak hanya melakukan kunjungan, PWA Jawa Tengah juga turut memberikan bantuan kepada pondok pesantren tersebut pasca kejadian kebakaran di bulan Januari lalu.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 30 juta rupiah dan 7 kardus berisikan sembako. Pengumpulan dana dilakukan sejak tanggal 23 Januari 2021 sampai dengan 6 Februari 2021, yang terhitung kurang lebih selama dua minggu. Dana tersebut merupakan sumbangan langsung dari warga ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang tidak terhingga yang telah diberikan, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang melimpah,” ucap Kyai As’ad selaku Ketua PCM. Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Lintal Muna selaku Ketua Majelis Tabligh sebagai perwakilan dari PWA Jawa Tengah.

Lintal Muna mengungkapkan bahwa sifat berkasih sayang sesama muslim adalah inspirasi yang luar biasa dari Q.S. Al-Fath: 29. Isi ayat tersebut dapat diterjemahkan secara kontekstual, yaitu disaat ada sesama muslim yang mengalami musibah, maka menjadi kewajiban bagi yang lain untuk saling membantu sesuai kemampuan.

Kunjungan yang dilakukan ke Pondok Pesantren Al-Furqon Muhammadiyah diharapkan dapat  mewujudkan ‘Aisyiyah yang menggerakkan, mencerahkan, dan memajukan dalam menjalankan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Menggerakkan dakwah dengan segala potensi yang dimiliki baik dana, tenaga, dan pikiran untuk mencerahkan masyarakat di sekitar kita. Sehingga pergerakan Aisyiyah dapat terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, melintas batas keterbatasan.

Kontributor: Ngazizah – Divisi Penguatan Pengajian dan Media Majelis Tabligh PWA Jawa Tengah

 

Leave a Reply