Berita

Kunjungan Rektor Unisa Yogyakarta untuk Sinergi Pendidikan Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung

Unisa Yogyakarta-Unmuh Babel

Babel, Suara ‘AisyiyahKunjungan Rektor Universitas `Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta Warsiti ke Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) merupakan sebuah momen penting dalam memperkuat hubungan antar perguruan tinggi serta menggali potensi kerjasama yang lebih luas. Dalam kunjungannya yang berlangsung pada tanggal 4 September 2023, Rektor Unisa Yogyakarta disambut hangat oleh Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri.

Salah satu tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah-`Aisyiyah (MAS) yang saat ini sedang berlangsung. Unmuh Babel berperan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan program untuk tahun ini. Unisa Yogyakarta telah mengirimkan 10 peserta KKN MAS yang tersebar di wilayah Kepulauan Bangka, termasuk Bangka Tengah dan Bangka Barat. KKN MAS tahun ini mengusung tema yang sangat relevan, yaitu konservasi lingkungan di Kepulauan Bangka dan pariwisata di Kepulauan Belitung.

Pada kesempatan ini, Warsiti mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Unmuh Babel atas kelancaran pelaksanaan KKN MAS di Kepulauan Bangka dan Belitung. Tak hanya itu, sebagian besar kepala desa di daerah tersebut juga sangat mengapresiasi program KKN MAS tahun ini. Program ini merupakan kolaborasi antara berbagai perguruan tinggi di bawah payung PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Muhammadiyah (PDM) di Kepulauan Bangka dan Belitung.

Baca Juga: Kemampuan Bertahan dan Berlari

Selain membahas evaluasi pelaksanaan KKN MAS, Rektor Unisa Yogyakarta dan Rektor Unmuh Babel juga mendiskusikan berbagai isu strategis terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi. Mulai dari aspek pengelolaan pendidikan hingga strategi penerimaan mahasiswa baru.

“Pertemuan ini menjadi wadah yang penting untuk berbagi pengalaman dan pemikiran guna mengembangkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” ucap Warsiti.

Kunjungan Rektor Unisa Yogyakarta ke Unmuh Babel tidak hanya memperkuat hubungan antar perguruan tinggi, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa yang terlibat dalam program KKN MAS.

“Hal ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengembangan pariwisata di Kepulauan Bangka dan Belitung. Sinergi antara Unisa Yogyakarta dan Unmuh Babel bisa menjadi contoh konkret dari kolaborasi yang berdampak positif dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia,” tambahnya. (unisa)-sb

Related posts
Berita

Mega Hidayati di MMPM 2024: Mubaligh IMM Harus Menarasikan Perdamaian

Sleman, Suara ‘Aisyiyah – “Mubaligh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang memiliki nalar progresif harus memperjuangkan perdamaian,” ujar Mega Hidayati, dalam Studium Generale…
Berita

Peningkatan Kesehatan Lansia Melalui Pengabdian Masyarakat di PRA Giripeni

Kulonprogo, Suara ‘Aisyiyah – Pada tanggal 24 Februari 2024, dalam rangka memperingati Milad Posyandu Lansia ‘Aisyiyah Sakinah yang ke-19, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah…
Berita

Presiden RI Joko Widodo Akan Kunjungi Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta pada 31 Januari 2024

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Rabu, 31…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *