Berita

Kunjungi Universiti Teknologi MARA Malaysia, Unisa Yogyakarta Tawarkan Program Matching Research Grant

Unisa Yogyakarta

Malaysia, Suara ‘AisyiyahRektor Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM) Md. Yusof Hamid menerima kunjungan dari Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta di kampus UiTM cabang Perak (7/9. Delegasi Unisa Yogyakarta diwakili oleh WR I Bidang Akademik dan Kerja Sama Taufiqur Rahman, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Luluk Rosida, dan Kepala Biro Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional Cesa Septiana Pratiwi. Dalam kunjungan tersebut terdapat beberapa rencana tindak lanjut untuk memperluas aktivitas kolaborasi internasional yang telah dilaksanakan selama 3 tahun terakhir.

UiTM telah menjadi mitra strategis bagi Unisa Yogyakarta sejak 2019. Selain melakukan perpanjangan Nota Kesepahaman dan perjanjian kerja sama, pada kunjungan kali ini Unisa Yogyakarta juga menawarkan skema hibah penelitian terbaru ,yaitu international joint research.

Kepala LPPM, Luluk Rosida menyampaikan bahwa skema ini memberikan kesempatan kepada dosen Unisa Yogyakarta untuk melakukan penelitian bersama dengan dosen dari mitra luar negeri. Pihak UiTM menyambut baik tawaran tersebut dengan menetapkan besaran hibah yang juga akan diberikan bagi dosen UiTM yang bermitra dalam penelitian dengan dosen Unisa Yogyakarta.

Baca Juga: Aisyiyah Perlu Memasifkan Agenda Internasionalisasi

Lebih jauh lagi, menurut Taufiqurrahman, kunjungan perpanjangan MoU ini merupakan komitmen Unisa Yogyakarta dalam mencapai visinya. Diharapkan dengan adanya perluasan aktivitas kerja sama di samping pertukaran pelajar dan workshop bersama bagi mahasiswa, manfaat kolaborasi Unisa Yogyakarta dan UiTM makin dapat dirasakan oleh semua sivitas akademika Unisa Yogyakarta.

Cesa juga menyampaikan bahwa setelah bermitra dengan UiTM dalam mendapatkan hibah International Credit Transfer (ICT) dari Kemendikbud pada tahun 2021 yang lalu, semakin banyak program studi yang dapat terlibat dalam kerjasama antara UiTM dan Unisa Yogyakarta. (sinta/sb)

Related posts
Berita

Dosen Unisa Yogyakarta Berikan Tips Pemulihan Kondisi Psikologis pada Kasus Penculikan Anak

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Baru-baru ini terjadi kasus penculikan anak di Yogyakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Selama kurun waktu Januari…
Berita

Adakan Fun Learning, Tim Psikososial Unisa Yogyakarta Berharap Korban Gempa Cianjur Segera Pulih Psikis

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Tim Psikososial Universitas ‘Aisyiyah  (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kegiatan psikososial bagi anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur, tepatnya di Desa…
Berita

Tanggapi Peristiwa Ratusan Siswi Hamil di Luar Nikah, Dosen Unisa Yogyakarta Tegaskan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Berita mengenai ratusan siswi di Ponorogo yang hamil di luar nikah mengejutkan banyak kalangan. Hal ini sangat disayangkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *