LAM-PTKes Visitasi Prodi S2 MKM Universitas Muhammadiyah Aceh

Berita 13 Jul 2021 0 52x
Unmuh Aceh

Unmuh Aceh

Banda Aceh, Suara ‘Aisyiyah Dua Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) melakukan asesmen lapangan untuk re-akreditasi Program Studi S2 Magister Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Aceh, Senin (12/07/2021). Asesmen lapangan daring ini rencananya akan berjalan selama 3 hari yaitu 12-14 Juli 2021 jelasnya.

Tim asesor LAM-PTKes terdiri dari Setya Haksama dari Universitas Airlangga dan Mohammad Zen R.

Rektor Unmuha Aslam Nur dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan kedua asesor LAM-PTKes ke Universitas Muhammadiyah Aceh. “Semoga bapak asesor bisa melihat perkembangan signifikan di Program Studi S2 MKM Unmuha ini,” ujarnya.

Aslam Nur juga mengucapkan terima kasih kepada direktur dan semua tim akreditasi S2 MKM yang sudah bekerja keras mempersiapkan borang dan bukti fisik lainya selama 2 tahun lalu.

Asesmen lapangan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Aslam Nur, Wakil Rektor I Fadhlullah, Wakil Rektor II Almanar, Meutia Zahara selaku Ketua LP4M Unmuha, Sri Suyanta selaku Ketua BPM Unmuha, Kepala Pusat Sistem Informasi, Kepala Perpustakaan dan Jajaran Pimpinan, Kepala Unit Bagian dan Prodi, Dosen dan karyawan MKM Unmuha, alumni Prodi Kesmas FKM, mahasiswa, dan sejumlah stakeholder lainnya.

Baca Juga: Diktilitbang PP Muhammadiyah Mendorong Upaya Internasionalisasi PTMA

Setya Haksama dalam sambutannya mengatakan bahwa visitasi oleh tim asesor LAM-PTKes bertujuan untuk menilai mutu Prodi S2 MKM Unmuha yang saat ini terakreditasi B.

“Asesor akan melakukan verifikasi dan klarifikasi data laporan borang. Insya Allah dengan kehadiran tim asesor akan memberi rahmat Prodi S2 MKM Unmuha ke depan dan terkhusus Unmuha sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” jelas Setya.

Setya melanjutkan, akreditasi merupakan jaminan pengakuan kualitas suatu institusi secara resmi. Karena itu, pihaknya berharap usaha maksimal yang telah disiapkan oleh tim penyusun borang dapat menghasilkan hasil yang maksimal sesuai harapan.

Direktur Pascasarjana Unmuha Asnawi Abdullah menyampaikan harapannya tentang terselenggarakannya asesmen ini. “Harapannya, Prodi S2 MKM Unmuha mendapatkan status dan peringkat akreditasi yang sangat lebih baik lagi dari saat ini. Kami telah berupaya keras menunjukkan mutu melalui kelengkapan dokumen, peningkatan suasana akademik yang kondusif, serta dukungan pimpinan untuk perkembangan Prodi S2 MKM Unmuha,” jelasnya.

Proses akreditasi turut dihadiri pimpinan MKM Unmuha mulai dari Direktur, Sekretaris, kepala program studi, pusat penjaminan mutu fakultas. Selain itu, tim asesor juga melakukan wawancara kepada mahasiswa dan alumni Prodi Kesmas FKM Unmuha. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan