Lazismu Aceh Tenggara Bantu Korban Kebakaran di Desa Penampaan-Aceh Tenggara

Berita 8 Nov 2021 0 58x

Aceh Tenggara, Suara ‘Aisyiyah – Ahad (7/11), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Tenggara menyalurkan bantuan kebutuhan pokok korban kebakaran di Desa Penampaan kepada Aminullah (60), Samsudin (65), Zon (38), Inong (50), Ghani (40), dan Tobal (25).

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan empat rumah berkonstruksi kayu dan dua rumah semi permanen, Jumat (5/11/2021) pukul 11.05 WIB, sehingga menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Bagaimana tidak, harta benda dan rumah tempat mereka tinggal ludes seketika dilahap si jago merah.

Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Rinaldi mengatakan, “hari ini tim Lazismu berkunjung ke lokasi posko kebakaran di depan lokasi kebakaran dengan membawa amanah kebaikan berupa bantuan logistik sembako dan juga uang tunai untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran ini,” Sabtu (6/11).

Baca Juga: Lazismu Ditetapkan sebagai Fundraising Kemanusiaan Terbaik 2021

Zon, salah satu korban kebakaran yang berada di posko tersebut menyampaikan terima kasih kepada tim Lazismu atas kiriman bantuan yang diberikan. “Terima kasih untuk Lazismu atas bantuan sembako dan uang tunai ini, tentu ini sangat berguna bagi kami selaku korban bencana. Semoga berkah untuk Lazismu dan kita semua,” ujarnya.

Bagindo Rinaldi yang didampingi oleh unsur kepengurusan Lazismu Aceh Tenggara menambahkan, timnya berangkat ke posko dan ber-audiensi dengan para korban sembari menyerahkan bantuan, dan ternyata masih banyak kebutuhan dan keperluan yang harus dibantu. Salah satunya adalah perlengkapan sekolah bagi anak para korban. Bagindo Rinaldi mengatakan, dalam waktu dekat, Lazismu akan mengirim bantuan kembali berupa Perlengkapan Sekolah Anak-anak korban kebakaran berupa Tas dan peralatan tulisnya.

Insiden tersebut tidak menelan korban jiwa, dan kerugian masih dalam penghitungan pihak berwenang. Sedangkan motif terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. (Agusnaidi B/sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *