Berita

Lazismu Berbah Bagikan 1000 Parcel kepada Guru TK ABA dan PAUD Aisyiyah

Sleman, Suara ‘AisyiyahDalam rangka meneguhkan peran perempuan dalam dakwah untuk kemajuan bangsa, Lazismu Berbah bekerja sama dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Berbah mengadakan kegiatan Pentasyarufan 1000 Parcelmu bagi segenap guru dan karyawan TK ABA dan PAUD Aisyiyah se-Kapanewon Berbah.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (16/4) di kompleks TK ABA Semoya, Tegaltirto, Berbah, Sleman dan dihadiri oleh Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sleman Ardi Sehami, Ketua PRM Tegaltirto, Pengurus Lazismu Berbah, dan seluruh Kepala Sekolah TK ABA dan PAUD ‘Aisyiyah se-Kapanewon Berbah.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Lazismu Berbah Muhammad Yunan Nurtrianto menyampaikan bahwa sesuai dengan al-Quran surat Muhammad ayat 7, disebutkan bahwa siapa saja yang meneguhkan agama Allah, maka Allah akan meneguhkan kedudukannya di muka bumi.

Dalam rangka meneguhkan Pilar Pendidikan, Lazismu Berbah menyadari bahwa guru TK ABA dan PAUD ‘Aisyiyah adalah ujung tombak perjuangan dakwah pendidikan anak usia dini dalam rangka meneguhkan agama Islam yang harus digembirakan. Oleh karena itu, lanjut dia, Lazismu Berbah bertekad senantiasa bersinergi memberi untuk negeri bersama PCA Berbah untuk memajukan dan menggembirakan guru TK ABA dan PAUD se-Berbah dengan pentasyarufan sekitar 80 paket Parcelmu untuk menyambut datangnya hari raya lebaran Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Lazismu Aceh Salurkan Paket Ramadhan Ceria untuk Keluarga Kurang Mampu

Disebutkan juga bahwa pada tahap sebelumnya, telah diserahkan sekitar 220 paket Parcelmu dari Lazismu Berbah bagi muballigh Muhammadiyah Berbah, guru dan karyawan SD Muhammadiyah. Pada tahap selanjutnya masih akan diteruskan dengan pentasyarufan sejumlah 100 paket Parcelmu untuk guru dan karyawan SMP Muhammadiyah Berbah serta segenap pengurus PCM dan PCA Berbah.

Yunan mengatakan, dengan kegiatan pentasyarufan Parcelmu ini, diharapkan terwujud kebersamaan di antara segenap pengurus dan pengelola amal usaha dan aset Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Berbah untuk selalu bergembira dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berkemajuan.

Dalam acara itu, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sleman Ardi Sehami dan selaku Ketua Majelis Ekonomi dan ZIS PCM Berbah menyampaikan sambutannya. Ia mendukung program pentasyarufan 1000 Parcelmu dari Lazismu Berbah, dan menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu keberlangsungan pendidikan anak usia dini yang dilaksanakan TK ABA dan PAUD Aisyiyah Berbah.

Melalui perjuangan di parlemen, kata dia, di tahun ini akan diluncurkan bantuan APBD Sleman sejumlah Rp180 juta untuk renovasi bangunan PAUD Aisyiyah Candiabang, Jogotirto, Berbah. Diharapkan TK ABA dan PAUD Aisyiyah yang lain juga akan mendapatkan bantuan sejenis di tahun-tahun yang akan datang. (yunan/sb)

Related posts
Berita

Jelang Hari Raya, Panti Asuhan Muhammadiyah Nyai Walidah Bagi Parcel dan THR untuk Santri

Surabaya, Suara ‘Aisyiyah – Menjelang hari raya Idulfitri, Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Nyai Walidah menggelar bakti sosial (baksos) pembagian parcel dan uang…
Berita

PCA Sewon Utara Resmikan Gedung Baru TK ABA Pandean

Bantul, Suara ‘Aisyiyah – TK ‘Aisyiyah Busthanul Athfal (ABA) Pandean, Bangunharjo, Sewon, Bantul, meresmikan Gedung Baru. Peresmian dengan pengguntingan pita dilakukan oleh…
Berita

PDA Musi Rawas Lakukan Kunjungan Kerja ke PCA Muara Kelingi

Musi Rawas, Suara ‘Aisyiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Musi Rawas melakukan kunjungan ke salah satu TK Aisyiyah di Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah…

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.