Lazismu Demak Adakan Program Bedah Rumah

Berita 14 Okt 2021 1 43x

Bedah Rumah Lazismu DemakDemak, Suara ‘Aisyiyah – Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak besar untuk kehidupan keluarga-keluarga di Indonesia. Virus tak kasat mata ini tidak hanya mengancam keselamatan jiwa manusia saja, tetapi juga telah memorak-porandakan sektor ekonomi dan sosial.

Menyikapi situasi tersebut, Lazismu Demak berinisiatif untuk membantu meringankan beban beberapa warga terdampak. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan bedah rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni. Tahun ini, dua rumah yang dibedah oleh Lazismu Demak adalah milik Kunyati dan Pahir. Keduanya merupakan warga Karanganyar, Demak. Kondisi rumah yang tidak layak huni diperparah dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat keduanya tidak bisa mendapatkan pemasukan seperti biasanya.

Direktur Lazismu Demak Dwi Julianto menjelaskan, Lazismu Demak mengadakan program  dua program yang saling berkait, yakni “Bedah Rumah” dan “Benah Rumah”. Jika masih memungkinkan, katanya, rumah akan dibenahi. “Namun bila terpaksa tidak bisa dibenahi, ya bedah rumah,” ujarnya pada Kamis (14/10).

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Dwi menambahkan, jumlah tersebut memang sesuai dengan IKAL. Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut bisa bertambah. Tahun 2022, Lazismu Demak kembali mengagendakan 2 (dua) rumah untuk dibedah.

“Alhamdulillah, kini Ibu Kunyati dan Ibu Pahir bisa bernafas lega. Pemberian bantuan “Bedah Rumah” dhuafa dari Lazismu Demak semoga bisa membuat senyum mereka menghadapi hidup yang lebih aman dan nyaman di hunian baru di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” kata Dwi.

Secara umum, lanjutnya, Lazismu menyeleksi rumah yang akan dibedah berdasarkan kelengkapan administrasi. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan survei langsung ke lokasi oleh Tim Lazismu Demak.

“Asnaf yang rumahnya akan dibedah harus disurvei dulu, karena ini bagian dari tahapan seleksi. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para asnaf di daerah Demak pada khususnya,” ujar Dwi.

Hadir dalam pemberian bantuan bedah rumah Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karanganyar Sri Suboko. Dengan program bedah rumah ini, ia berharap, nantinya dapat menarik para muzaki atau donatur agar ikut serta dalam program bedah rumah warga dhuafa.

Dalam kesempatan tersebut, Tatik Nismiharti selaku PC ‘Aisyiyah Karanganyar mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Demak yang telah bersinergi dengan Lazismu KL Karanganyar dalam menyalurkan dana bantuan bedah rumah. (hening)

***

Yuk sahabat, bantu kami untuk terus menebar kebaikan melalui Program Bedah Rumah Dhuafa Lazismu dengan cara memberikan donasi terbaiknya ke Rekening Bank Jateng, infaq 6073030616, zakat 6073030602 atas nama Lazismu Demak.

One thought on “Lazismu Demak Adakan Program Bedah Rumah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *