Lazismu Demak Salurkan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Warga Kurang Mampu

Berita 29 Okt 2021 1 51x

Lazismu DemakDemak, Suara ‘Aisyiyah – Kamis (29/10), tim Lazismu Demak menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga Irsyad di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak. Bantuan langsung digunakan untuk membayar seluruh biaya pengobatan selama Irsyad dirawat di RS Kariyadi Semarang.

Rusnomo yang merupakan bapak dari Irsyad mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lazismu Demak yang telah membantu biaya pengobatan anaknya. “Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya ke Lazismu Demak beserta donatur, semoga amal kebaikannya menjadi berkah,” ujarnya kepada tim media Lazismu.

Irsyad mengidap penyakit gangguan infeksi bagian usus yang menyebabkannya harus dirawat di Rumah Sakit Kariyadi Semarang. Setelah menjalani operasi, alhamdullilah keadaan Irsyad sudah semakin baik. Dalam proses pengobatannya, keluarga tidak bisa berbuat banyak untuk membayar biaya pengobatan karena keterbatasan ekonomi. Irsyad pada waku itu juga belum memiliki BPJS sehingga harus membayar secara penuh dengan total pembiayaan senilai 35 juta.

Baca Juga: Jejak Emas Filantropi Muhammadiyah-Aisyiyah

Merespons keadaan tersebut, Lazismu Demak langsung membuka donasi dalam upaya membantu biaya pengobatan tersebut. Warga Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah Demak dengan cepat memberikan bantuan. Tidak lebih dari 2 (dua) pekan setelah donasi dibuka, terkumpul dana sebesar Rp27.500.000,- yang kemudian langsung disalurkan untuk membantu keluarga Irsyad.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Demak Hamdanah Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada warga khususnya Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang telah ikhlas menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu pengobatan Irsyad. Ia berharap Irsyad segera sembuh.

Alhamdullilah pada hari ini kita bisa mentasyarufkan bantuan biaya pengobatan dari Lazismu Demak sebesar 27 juta. Ini adalah amanah yang harus ditunaikan/disampaikan kepada Irsyad dari para donatur. Semoga ini bisa menjadi keberkahan dan amal untuk para donatur,” ujar Gufhron selaku Ketua BP Lazismu Demak. (Ananda Widitomo)

One thought on “Lazismu Demak Salurkan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Warga Kurang Mampu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *