Berita

Lazismu DIY Kumpulkan Dana Kebencanaan Sejumlah 2 Miliar

Lazismu DIY

Yogyakarta, Suara ‘AisyiyahMelalui One Muhammadiyah One Respons (OMOR), Lazismu Wilayah DI. Yogyakarta berhasil mengumpulkan dana respons bencana sejumlah Rp2,2 miliar. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI. Yogyakarta, Gita Danu Pranata dalam siaran pers, Rabu (14/12) menuturkan bahwa Muhammadiyah tidak berpangku tangan di setiap kejadian bencana yang terjadi. “Muhammadiyah telah bekerja keras yang berdampak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWM DI. Yogyakarta sekaligus Wakil Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PP Muhammadiyah, Arif Jamali Muis menyampaikan terima kasih kepada donatur yang percaya kepada Lazismu untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya.

Kepercayaan tersebut terlihat dari jumlah donasi yang dikumpulkan oleh Lazismu DI. Yogyakarta sebesar Rp2,2 miliar. Donasi yang terkumpul itu nanti akan disalurkan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di seluruh Indonesia. “Muhammadiyah terus berupaya membantu kebencanaan di daerah-daerah lain di seluruh Indonesia,” papar Muis.

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Dalam konteks penanggulangan gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Sekretaris LPB atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Wilayah Muhammadiyah DI. Yogyakarta menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan relawan Muhammadiyah wilayah lain.

Koordinasi tersebut menjadikan respons Muhammadiyah diakui oleh banyak pihak melalui program-program yang dijalankan, seperti pembangunan rumah darurat, tempat ibadah, dan lain sebagainya. Termasuk juga menghidupkan kembali ranting Muhammadiyah setempat. “Selain juga akan mendirikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat,” kata Subkhan. (ppm/sb)

Related posts
Berita

Peneliti BRIN Kaji Filantropi Muhammadiyah, Begini Sistemnya

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Melalui Sharing Session Filantropi Muhammadiyah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan studi tentang Filantropi Muhammadiyah melalui Zoom…
Berita

Dorong Kolaborasi dan Sinergi Pemberdayaan Masyarakat, Lazismu DIY Gelar Rakerwil

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya, Jalan Kaliurang KM 12,5, Klidon, Kabupaten…
Berita

Musyran PRM Pondok Petir Jadikan Filantropi Sebagai Program Unggulan dalam Dakwah

Depok, Suara ‘Aisyiyah – Musyawarah Ranting (Musyran) yang digelar oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Petir, Bojongsari Kota Depok kali ini adalah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *