Berita

Lazismu Kota Palembang Salurkan Bantuan Kebakaran

Palembang, Suara ‘AisyiyahKamis sore (21/7), Lazismu Kota Palembang ikut berempati atas kejadian kebakaran di Lorong Batu Ampar, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 2, Kota Palembang yang mengakibatkan 12 rumah terbakar dan 19 kepala keluarga terdampak. Dalam hal ini, Lazismu kota Palembang memberikan bantuan berupa 19 dus paket sembako yang masing-masing berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, gendum 1 kg, kecap 1 bungkus, sarden 3 kaleng, telur 1 kg, dan 19 kardus mie instan.

“Kami atas nama Lazismu Kota Palembang ikut berempati atas kejadian ini. Ini cara Allah swt. memberikan kesempatan untuk kita bersilaturahmi, untuk kita lebih mempererat ukhuwah sesama muslim. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan para korban terhibur dengan kedatangan kami,” ucap Syarif Ali selaku Ketua Lazismu Kota Palembang.

Baca Juga: Filantropi: Atasi Kemiskinan, Wujudkan Kehidupan Berkeadilan

Rudi Martono  selaku  Lurah setempat menyampaikan bahwa ini adalah gerakan berlomba dalam kebaikan dengan pembagian sembako dalam rangka menghibur yang terdampak kebakaran. Menurutnya warga yang terdampak kebakaran harus bersyukur dengan apa yang masih dimiliki saat ini.

Dalam pembagian bantuan kebakaran terpantau hadir juga perwakilan MDMC Kota Palembang, IPM, IMM, dan Pemuda Muhammadiyah, serta Pimpinan Ranting Muhammadiyah. (aditya/sb)

Related posts
Berita

Lazismu DIY Kumpulkan Dana Kebencanaan Sejumlah 2 Miliar

Yogyakarta, Suara ‘Aisyiyah – Melalui One Muhammadiyah One Respons (OMOR), Lazismu Wilayah DI. Yogyakarta berhasil mengumpulkan dana respons bencana sejumlah Rp2,2 miliar….
Berita

125 Santri Penghafal Al-Quran Terima Sedekah Beras Lazismu Palembang

Palembang, Suara ‘Aisyiyah – Lazismu Kota Palembang menyalurkan bantuan beras kepada 125 Santri Penghafal Al-Quran pada Sabtu (6/8) di Masjid Al Falah,…
Liputan

Membela yang Lemah, Membela Tanpa Pandang Bulu

Secara normatif, salah satu pesan utama al-Quran adalah keadilan. Nilai kepedulian dan keberpihakan Islam terhadap kelompok yang lemah (dhuafa) dan yang dilemahkan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *